Selain Artsy untuk Hangout, Banyak Kejutan Seru di Pier-2 Art Center

Banyak spot unik di Pier2 Art Center, Taiwan.
Sumber :

VIVA – Ke mana pun tujuan traveling, mengunjungi lokasi keren dengan spot unik dan tempat shopping menarik is a must! Nah, kalau Anda berkunjung ke Kaohsiung, kota terbesar kedua Taiwan, semuanya itu bisa didapat dari Pier2 Art Center.

6 Tradisi Unik Merayakan Hari Paskah dari Berbagai Negara

Siapa sangka, sebelum berubah jadi spot yang 'nyeni' tempat ini dulunya adalah gudang-gudang tua yang terbengkalai. Dibangun pada tahun 1973, dulunya gudang-gudang itu punya arti penting dalam industri di Taiwan. Lalu perekonomian pun berubah, gudang di pelabuhan tak lagi digunakan.

Berkat kontribusi para seniman lokal, gudang-gudang tua tersebut akhirnya disulap jadi wadah kreasi seni. Perpaduan antara atmosfer kuno dan seni rupa kontemporer telah memberi napas baru bagi Pier-2 Art Center. Suasana artsy, ditambah semilir angin laut menjadikan lokasi ini magnet bagi anak muda dan wisatawan.

Tomb Sweeping Festival Celebrated at Bogor

Viva pun berkesempatan melihat keseruan di Pier-2 Art Center atas undangan Taiwan Tourism Bureau. Begitu memasuki area, mata langsung dimanjakan dengan berbagai bangunan colorful dengan mural keren, instalasi seni dan juga patung-patung unik. Dijamin, Anda bakal punya banyak stok foto keren karena di setiap sudut instagramable!

Selain itu, banyak kejutan seru menanti di sana. Ada salah satu mural yang eye catching berupa anak laki-laki yang akan pipis ketika keran air dinyalakan.

Cantik! 10 Halte TransJakarta Disulap Bak Galeri Seni, Cocok Jadi Spot Instagramable

Di dekat situ, Viva memasuki salah satu bangunan misterius. Untuk melihat barang yang dipamerkan dan dijual, Anda harus menyibak tirai hitam lalu memasuki area gelap. Mata pun harus dibuka lebar-lebar karena hanya ada sedikit cahaya temaram di dalam ruangan. Sebagian besar koleksi berupa buku dalam berbagai genre, tapi ada satu meja yang sangat menarik. Di atasnya dijual aneka bentuk sex toys untuk perempuan dan laki-laki, seperti vibrator, gel hingga peralatan kinky semacam dasi dan borgol.

Toko-toko dengan dekorasi unik dan barang-barang cute bertebaran di sini. Hati-hati, Anda bisa lupa diri ketika melihat barang-barang fesyen, aksesori, stationery, rumah tangga, barang koleksi dan hobi sampai cake yummy yang dijajakan. Bahkan ada toko berupa rumah kaca yang terlihat seperti taman rahasia penuh dengan tanaman unik.

Bukan hanya anak muda saja yang bisa menikmati keseruan Pier-2 Art Center. Lokasi ini juga sesuai untuk keluarga yang membawa anak kecil. Anak-anak bisa bermain di dalam taman bermain indoor bertema kayu-kayuan. Mereka juga bisa berkreasi membuat miniatur mungil DIY yang terbuat dari kayu.

Puas hunting foto, Anda bisa menikmati beberapa permainan. Beberapa yang bisa dipilih antara lain rumah hantu, play park bertema bubbles hingga membuat perhiasan sendiri. Di sepanjang jalan juga terdapat stan penjaja pernak-pernik yang kebanyakan hand made dan tidak ditemukan di tempat lain.

Bangunan utama Pier 2 Warehouse dulunya tempat penyimpanan gula yang sekarang dijadikan tempat pertunjukan seni. Coba deh, cek website pier-2.khcc.gov.tw/eng/ untuk jadwal event yang akan digelar.

Setelah lelah berkeliling, saatnya menyesap segelas milk tea dan kulineran. Berbagai resto dan cafe cantik serta stall street food yang menawarkan kuliner lokal dan internasional bisa dipilih.

Rasanya enggak cukup waktu 1-2 jam untuk menjelajahi seluruh area yang luas dengan puluhan spot seru. Kalau punya waktu lebih, Anda bisa menjelajahi seluruh sudut Pier2 Art Center dengan bersepeda. Sepeda bisa disewa seharga NTD50 atau sekitar Rp10 ribu per 30 menit.

Asyiknya lagi di sekitar Pier2 Art Center juga terdapat galeri seni dan museum, di antaranya The Wall Live House, Kaohsiung Museum of Labour, Tung Fang Institute of Technology, Shigeo Fukuda Design Museum and Mechanical Art.

Pier2 Art Center
Alamat: Dayong Rd., No.1, Yancheng Dist., Kaohsiung, Taiwan
Jam operasional: Senin-Kamis 10:00-18.00, Jumat-Minggu 10.00:20.00

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya