Jelajah 2 Kota dalam Sekali Perjalanan Seru di Australia

Sydney, Australia.
Sumber :
  • Instagram/@Australiatourismboard

VIVA – Bisa menjelajah negara dengan sepuasnya merupakan impian banyak wisatawan. Selain memanfaatkan kesempatan, juga memuaskan hasrat berpetualang. Oleh karena itu, banyak wisatawan yang berharap bisa menjelajahi beberapa kota sekaligus dalam sekali kunjungan.

Wisatawan di Kota Semarang Capai 350 Ribu Orang Saat Libur Lebaran, Kota Lama Terbanyak Dikunjungi

Jika di beberapa negara Anda harus menempuh jarak jauh antara satu kota dengan kota lainnya, Australia mungkin menjadi salah satu negara dengan kota tujuan berdekatan. Seperti Sydney dan Gold Coast yang bisa ditempuh dalam waktu 1,5 jam saja.

Dari kota metropolitan Sydney, wisatawan bisa terbang ke Gold Coast, salah satu destinasi pantai terbaik di Australia dengan banyak tempat dan aktivitas yang bisa dilakukan untuk mendapatkan pengalaman liburan Australia yang sesungguhnya.

Microbus Angkut 23 Wisatawan Masuk Jurang di Aceh Besar

Berikut ini adalah beberapa tujuan wisata dua kota tersebut, dihimpun VIVA dari gelaran BCA Australia Travel Fair di Main Atrium Gandaria City, 14 hingga 17 Maret 2019.

SEA LIFE Sydney Aquarium, Sydney

Potret Manis Wulan Guritno, Rayakan Ulang Tahun ke-43 di Pantai Bersama Sang Anak

SEA LIFE Aquarium, terletak di Darling Harbour, memiliki The Penguin Expedition yang merupakan wahana habitat pinguin buatan pertama di dunia. Pengunjung dapat naik kapal ke pusat koloni penguin raja dan penguin Gentoo, yang terinspirasi dari habitat aslinya di Pulau Macquarie, Australia. Pulau ini terletak di antara Selandia Baru dan Antartika (dianggap bagian dari Tasmania).

Port Stephens Dolphin Cruise Sydney

Lumba-lumba yang menyenangkan merupakan atraksi utama di Port Stephens, yang merupakan rumah bagi lebih dari 140 lumba-lumba hidung botol. Wisatawan bisa ikut pesiar dan melihat para lumba-lumba melompat-lompat di sekitar perahu. Jika sedang beruntung, Anda bahkan dapat menyaksikan Paus Bungkuk yang bermigrasi di antara bulan Mei dan November setiap tahunnya.

Dreamworld, Gold Coast

Dreamworld adalah taman hiburan terbesar di Australia yang bisa membawa Anda berkelana ke dunia-dunia baru. Dreamworld memiliki berbagai jenis wahana, pertunjukan dan atraksi, termasuk Tower of Terror 2, salah satu wahana adrenalin tertinggi dan tercepat di dunia. Di sini, Anda bisa mengunjungi Tiger Island, yang merupakan tempat penangkaran Harimau India dan Harimau Sumatera.

Di ‘Australian Wildlife Experience’, wisatawan bisa melihat lebih dari 500 binatang asli Australia. Tantang diri sendiri dengan menaiki Flowrider, wahana kombinasi surfing, skateboarding dan body boarding.

Jet boating, Gold Coast

Jet Boating adalah kegiatan yang wajib dilakukan di Gold Coast. Jet Boating adalah aktivitas yang seru dan aman untuk seluruh keluarga. Bayangkan menaiki roller coaster atau mobil berkecepatan tinggi di laut lepas.

Di sini Anda juga bisa merasakan keseruan menaiki Jet Boat yang dikombinasikan dengan pemandangan yang indah di lepas pantai Gold Coast. Rasakan ketegangan putaran 360 derajat, drift kecepatan tinggi, suasana pantai seru dan manuver-manuver cepat sambil menikmati lanskap pantai Gold Coast yang indah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya