Logo timesindonesia

Pan Java, Wisata Kuliner Baru di Kabupaten Malang

Suasana wisata kuliner Pan Java di Dau Kabupaten Malang (FOTO: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
Suasana wisata kuliner Pan Java di Dau Kabupaten Malang (FOTO: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
Sumber :
  • timesindonesia

Wisata Kuliner baru di Kabupaten Malang terus bermunculan, yang terbaru adalah Pan Java yang berada di Desa Mulyoagung, Kecamatan Dau. Wisata Kuliner Pan Java merupakan kepanjangan dari Panorama Alam Nusantara Jawa yang dikelola oleh Pokdarwis Kampung Budaya Mulyoagung.

Wisata kuliner ini patut dicoba bagi pengunjung maupun wisatawan. Karena wisata kuliner di tempat ini mengusung konsep berbeda dari biasanya. Yakni konsep wisata kuliner dipadu dengan suasana alam dan budaya.

Tepatnya, suasana wisata kuliner di tempat tersebut didesain jaman dahulu. Seperti terdapat gazebo yang memiliki ukiran Jawa, ada pula hiasan sepeda ontel dan seluruh bangunan didesain dengan konsep bangunan Jawa.

Tidak hanya itu, pilihan menu makanan sangat beragam dan harganya terjangkau karena dijual berkisar antara Rp 10 ribu hingga Rp 30 ribu per porsi.

"Yang menjadi keunikan tempat ini area  kuliner kami bagi tiga cluster," ujar Ketua Pokdarwis Kamoung Budaya Mulyoagung Miftakhul Adhim kepada TIMES Indonesia, Selasa (2/4/2019).

Dia merinci, tiga cluster itu antara lain Warung Tani, Kasemo dan cafe kopi tani. Untuk Warung Tani menyediakan makanan khas Jawa dengan disajikan secara prasmanan yang bisa dinikmati oleh pengunjung.

"Kemudian untuk Kasemo merupakan kepanjangan dari kas Mulyoagung yang menyajikan menu kuliner yang modern," tuturnya.