Jelajah Danau Toba Lebih Mudah dengan Shuttle Bus Samosir

2 armada bus wisata Samosir, Sumatera Utara.
Sumber :
  • VIVA/Uga Andriansyah

VIVA – Kabupaten Samosir yang merupakan daerah di kawasan Danau Toba, Sumatera Utara, meluncurkan dua armada bus wisata baru. Peluncuran bus wisata tersebut akan memudahkan wisatawan untuk mengunjungi beberapa destinasi di Danau Toba, tepatnya di wilayah Samosir. 

Tubuh Manusia Tanpa Kepala Ditemukan di Perairan Danau Toba, Polisi Ungkap Fakta Mengejutkan

Wakil Bupati Samosir, Juang Sinaga mengatakan diluncurkan bus tersebut karena konektivitas ke objek wisata unggulan dinilai masih kurang. 

"Jadi wisatawan bisa menikmati keindahan Samosir. Tidak hanya satu objek wisata saja," kata Juang Sinagad di Samosir, Sumatera Utara baru-baru ini.

F1 Powerboat Danau Toba 2024, Banyak Perputaran Uang dan Tingkatkan Investasi

Shuttle bus yang didesain bermotif etnik Batak tersebut langsung diresmikan Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya. Kedua armada bus siap mengantarkan wisatawan ke beberapa destinasi yang ada di Danau Toba seperti Batu Hobon, Menara Pandang Tele, Air Terjun Efrata hingga Bukit Holbung. Nantinya, diharapkan bus tersebut membuat kunjungan wisatawan lokal atau asing naik signifikan di wilayah Samosir. 

Kepala Dinas Pariwisata Samosir, Ombang Simboro mengatakan, kedua bus diberikan oleh Kementerian Perhubungan sehingga mereka memanfaatkannya menjadi shuttle bus

Polda Sumut Turunkan Paksa 8 Drone Liar di F1 Powerboat 2024 Danau Toba

"Kita ingin pariwisata kita meningkat. Samosir menyimpan banyak potensi pariwisata yang sangat bagus. Sangat sayang kalau tidak kita manfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat," ucap Ombang. 

Bus wisata itu nantinya akan mengantarkan dan menjemput wisatawan per dua jam sekali dengan tarif Rp100 ribu untuk sehari. Tarif tersebut sudah termasuk retribusi ke objek wisata yang dikunjungi. (nsa)

Pembalap Sharjah Team, Rusty Wyatt keluar sebagai juara F1 Powerboat Danau Toba

Asupan Mineral Pembalap F1 Powerboat Danau Toba 2024 Terjaga

Le Minerale kembali terpilih dan dipercaya untuk mendukung ajang kelas dunia F1 Powerboat yang digelar untuk kedua kalinya di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
5 Maret 2024