Keuntungan Gunakan PayLater, Fintech Terpercaya yang Terdaftar di OJK
Senin, 22 April 2019 | 13:00 WIB

Keuntungan Gunakan PayLater, Fintech Terpercaya yang Terdaftar di OJK

Traveloka PayLater menjamin keamanan data dan kemampuan bayar nasabah.
Ilustrasi layanan PayLater Traveloka.
Photo :
  • Dok. Traveloka

Ilustrasi layanan PayLater Traveloka.

VIVA – Perusahaan financial technology (fintech) kini semakin menjamur di Indonesia. Namun, alih-alih perusahaan ini jadi solusi buat mereka yang membutuhkan, lembaga fintech pemberi kredit tanpa kartu kredit kadang tidak terlalu bersahabat dengan para nasabahnya. Berbagai masalah bisa saja muncul karena pinjaman online ini.

Meminjam uang di perusahaan fintech memang terbilang cukup mudah dan prosesnya cepat. Nasabah hanya diminta untuk mengisi formulir standar dengan melampirkan kartu identitas. Sayangnya, jaminan yang diminta oleh lembaga peminjam cukup tidak masuk akal, yaitu data yang bisa dibilang cukup pribadi dari nasabah.

Bahkan sejumlah pemberi pinjaman online pun hanya mematok tenggat waktu yang sangat singkat 1 – 3 bulan saja untuk melunasi. Itu pun disertai dengan bunga dan biaya administrasi yang cukup banyak. Tak heran, jumlah pinjaman dan pengembalian bisa jauh berbeda. Keterlambatan membayar pun bisa jadi sebuah bencana karena pihak peminjam akan “meneror” semua orang yang ada di kontak telepon dari nasabah.

Bukan hanya sekali, seorang nasabah pinjaman online tanpa kartu kredit ini kehilangan pekerjaannya lantaran atasannya diteror untuk masalah ini. Bukan hanya itu, ada juga berita orang yang mengakhiri nyawanya karena terlilit utang pinjaman online.

Berbeda dengan lembaga fintech penyedia jasa pinjaman online tanpa kartu kredit lainnya, Traveloka PayLater menawarkan sesuatu yang berbeda. Traveloka pun jadi perusahaan berbasis online menghadirkan layanan PayLater yang didukung oleh Danamas. Traveloka pastinya menjaga keamanan penuh seluruh data nasabah yang menggunakan layanan PayLater. Traveloka juga menjaga supaya nasabah yang menggunakan layanan PayLater bisa menyelesaikan kewajibannya.

Pertama, Traveloka hanya memberikan pinjaman sesuai dengan kemampuan. Kedua, setiap pengguna layanan Traveloka PayLater akan diberikan notifikasi khusus saat sudah memasuki waktu untuk membayar. Hal ini diyakini bisa mengurangi keterlambatan membayar cicilan yang nantinya akan merugikan nasabah itu sendiri.