Qatar Airways Maskapai Terbaik Dunia, Garuda Indonesia Urutan Berapa?

Ilustrasi pesawat milik maskapai Qatar Airways.
Sumber :
  • www.qatarairways.com

VIVA – Skytrax kembali mengeluarkan daftar peringkat maskapai terbaik di dunia tahun ini. Berbasis di London, Skytrax selama ini memberikan rating terpercaya pada maskapai-maskapai seluruh dunia, dan diakui oleh media ataupun maskapai itu sendiri.

H-10 Jelang Piala Dunia 2022, Timnas Negara Ini Tiba Duluan di Qatar

Dan tahun ini, Skytrax resmi mengeluarkan daftar 100 maskapai terbaik di dunia yang penilaiannya diambil dari konsumen di seluruh dunia. Dilansir dari laman resmi World Airline Awards, berikut ini 10 daftar maskapai terbaik dunia dari Skytrax.

Peringkat pertama diraih oleh Qatar Airways di mana pada tahun sebelumnya maskapai asal Doha, Qatar ini menduduki peringkat dua pada tahun 2018. Untuk peringkat kedua, diraih maskapai Singapore Airlines. Kedua maskapai tersebut seperti bertukar tempat mengingat pada tahun 2018, peringkat pertama ditempati Singapore Airlines.

Dipaksa Buka Baju, Para Perempuan Australia Gugat Qatar Airways

Peringkat tiga masih ditempati oleh ANA All Nippon Airways, sehingga ini merupakan tahun kedua mereka menduduki peringkat tiga maskapai terbaik dunia. Peringkat empat ditempati oleh Cathay Pacific Airways yang sebelumnya ada di posisi enam. Maskapai asal Hong Kong itu berhasil menggeser posisi Emirates yang kini berada di posisi lima.

Soekarno-Hatta Naik Peringkat Jadi Bandara Terbaik ke 34 Dunia

Sementara posisi keenam ditempati oleh EVA Air, kemudian disusul Hainan Airlines, Qantas Airways, Lufthansa yang tahun sebelumnya menduduki peringkat tujuh, turun ke peringkat sembilan dan berhasil menggeser Garuda Indonesia keluar dari peringkat 10 besar maskapai terbaik dunia dan Thai Airways di posisi 10.

Posisi Garuda Indonesia sendiri tahun ini berada di bawah maskapai asal Jepang lainnya yaitu Japan Airlines yang berhasil naik dua peringkat.

Pemain Timnas Indonesia berangkat ke Turki

Timnas Indonesia Bertolak ke Turki Jelang Piala Asia 2023

Timnas Indonesia berangkat ke Antalya, Turki pada Rabu pagi untuk melakoni pemusatan latihan (TC) persiapan Piala Asia 2023 yang berlangsung pada 12 Januari-10 Februari

img_title
VIVA.co.id
20 Desember 2023