Qatar Airways Maskapai Terbaik Dunia, Garuda Indonesia Urutan Berapa? - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Rabu, 19 Juni 2019 | 17:07 WIB

Qatar Airways Maskapai Terbaik Dunia, Garuda Indonesia Urutan Berapa?

Ini merupakan hasil survei Skytrax
Ilustrasi pesawat milik maskapai Qatar Airways.
Photo :
  • www.qatarairways.com

Ilustrasi pesawat milik maskapai Qatar Airways.

VIVA – Skytrax kembali mengeluarkan daftar peringkat maskapai terbaik di dunia tahun ini. Berbasis di London, Skytrax selama ini memberikan rating terpercaya pada maskapai-maskapai seluruh dunia, dan diakui oleh media ataupun maskapai itu sendiri.

Dan tahun ini, Skytrax resmi mengeluarkan daftar 100 maskapai terbaik di dunia yang penilaiannya diambil dari konsumen di seluruh dunia. Dilansir dari laman resmi World Airline Awards, berikut ini 10 daftar maskapai terbaik dunia dari Skytrax.

Peringkat pertama diraih oleh Qatar Airways di mana pada tahun sebelumnya maskapai asal Doha, Qatar ini menduduki peringkat dua pada tahun 2018. Untuk peringkat kedua, diraih maskapai Singapore Airlines. Kedua maskapai tersebut seperti bertukar tempat mengingat pada tahun 2018, peringkat pertama ditempati Singapore Airlines.

Peringkat tiga masih ditempati oleh ANA All Nippon Airways, sehingga ini merupakan tahun kedua mereka menduduki peringkat tiga maskapai terbaik dunia. Peringkat empat ditempati oleh Cathay Pacific Airways yang sebelumnya ada di posisi enam. Maskapai asal Hong Kong itu berhasil menggeser posisi Emirates yang kini berada di posisi lima.

Sementara posisi keenam ditempati oleh EVA Air, kemudian disusul Hainan Airlines, Qantas Airways, Lufthansa yang tahun sebelumnya menduduki peringkat tujuh, turun ke peringkat sembilan dan berhasil menggeser Garuda Indonesia keluar dari peringkat 10 besar maskapai terbaik dunia dan Thai Airways di posisi 10.

Posisi Garuda Indonesia sendiri tahun ini berada di bawah maskapai asal Jepang lainnya yaitu Japan Airlines yang berhasil naik dua peringkat.

Saksikan Juga

Garuda Pilih Berdamai dengan Rius Vernandes

TVONE NEWS - 2 bulan lalu
loading...
Muat Lainnya...