3 Destinasi Wisata Alam Ini Wajib Anda Kunjungi Ketika di Yogyakarta - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Selasa, 25 Juni 2019 | 09:26 WIB

3 Destinasi Wisata Alam Ini Wajib Anda Kunjungi Ketika di Yogyakarta

Berwisata alam mulai dari kebun, pantai hingga candi.
Pengunjung berada di kawasan wisata Jurang Tembelan Kanigoro, Mangunan, Dlingo, Bantul, DI Yogyakarta, Selasa (31/1).
Photo :
  • ANTARA/Andreas Fitri Atmoko

Pengunjung berada di kawasan wisata Jurang Tembelan Kanigoro, Mangunan, Dlingo, Bantul, DI Yogyakarta, Selasa (31/1).

VIVA – Bagi sebagian orang, Yogyakarta selalu punya ruang di hati. Tidak peduli berapa sering ke Kota Gudeg ini, Anda akan selalu ingin kembali lagi. Ada banyak hal yang membuat Yogyakarta selalu dirindukan, misalnya saja wisata alamnya yang menawarkan berbagai pengalaman unik.

Berikut tiga rekomendasi wisata alam terunik yang bisa Anda datangi di Yogyakarta. 

1. Kebun Buah Mangunan

Jika Anda biasa hidup di ibu kota, udara segar adalah sebuah kemewahan yang jarang Anda dapatkan. Di Kebun Buah Mangunan, Anda bisa mengobati paru-paru dengan menghirup udara segar pegunungan. 

Anda bisa melihat kabut yang menyelimuti Yogyakarta bergerak perlahan bagaikan kapas. Bahkan karena pemandangannya yang begitu memesona tersebut, tempat ini mendapat julukan Negeri di Atas Awan. 

Tidak jauh dari Kebun Buah Mangunan, Anda juga bisa mampir ke Jurang Tembelan dan Bukit Panguk Kediwung. Dua tempat ini masih menawarkan pemandangan dari ketinggian. Di sini, Anda bisa berfoto di berbagai ‘instalasi seni’, seperti perahu, simbol hati, kuda bersayap, dan lain-lain. Semua instalasi tersebut menghadap ke hamparan luas pemandangan di bawah. Jadi, foto Instagramable sudah pasti Anda dapatkan di sini.

2. Pantai Wediombo

Yogyakarta beruntung secara geografis karena punya pilihan objek wisata yang lengkap, mulai dari gunung hingga pantai. Pantai Wediombo adalah salah satu destinasi pantai yang tidak boleh Anda lewatkan. 

Di sini Anda bisa menikmati pantai berpasir putih dan gugusan karang di kejauhan. Waktu terbaik ke sini adalah ketika matahari tenggelam. Suasananya tidak kalah indah dibandingkan Bali. 

Jika Anda suka fotografi, mampirlah ke Pantai Watulumbung yang berada di dekatnya. Akses ke Watulumbung memang cukup sulit, apalagi ini bukan pantai yang cocok untuk berenang.

Namun, gugusan karang dan arus lautnya yang kencang jadi tempat yang cocok untuk foto landscape memesona. Ada batu bolong yang fenomenal di sini, yang bisa menjadi frame unik foto Anda.

3. Candi Ratu Boko

Yogyakarta juga jadi salah satu pusat peradaban kuno Indonesia. Jadi, tidak mengherankan jika di Kota Pelajar ini punya banyak situs bersejarah. Salah satunya adalah Candi Ratu Boko. 

Ratu Boko yang ada sejak abad 8 SM ini sebenarnya bukan kuil, namun reruntuhan dari istana tempat tinggal Ratu Boko, ayah dari Lara Jonggrang. 

Waktu terbaik untuk mengunjungi Candi Ratu Boko adalah pada pagi atau sore hari. Kemegahan candi dengan latar belakang sunrise atau sunset bisa menjadi foto indah nan romantis Anda bersama pasangan.

Letaknya juga hanya tiga kilometer dari Candi Prambanan. Jadi, Anda bisa mampir ke dua candi bersejarah sekaligus dalam sehari. 

Melibatkan perasaan, sulit rasanya untuk tidak kerasan di Yogyakarta yang nyaman ini. Namun, sebetah-betahnya, Anda tetap harus pulang ke kota asal, ke Jakarta misalnya.

Untuk tiket pesawat ke Jakarta, Traveloka kini menawarkan fleksibilitas lebih dalam pemesanan tiket. Keleluasaan pertama bisa Anda dapat dengan fitur Extra Baggage. Dengan fitur ini, Anda tidak perlu lagi membongkar barang bawaan di bandara karena khawatir akan kena charge tambahan bagasi. 

Anda bisa memilih kapasitas bagasi sesuai kebutuhan saat memesan tiket pesawat. Anda tinggal pilih penerbangan, masukkan data diri, lalu pilih menu Baggage untuk memesan kapasitas bagasi Anda. 

Kemudahan kedua pemesanan lewat aplikasi dan web Traveloka adalah Anda bisa bebas memilih kursi. Selain dua fitur tadi, Anda juga bisa memesan makan di pesawat bahkan sebelum Anda naik. Pasti pernah pergi dengan penerbangan pertama dan terakhir, kan? Nah, dengan fitur ini Anda tidak perlu lagi kelaparan di pesawat karena semuanya bisa terencana sebelum Anda terbang. 

Sudah siap liburan ke Yogyakarta? 

 

loading...
Muat Lainnya...