Mengakali Harga Mahal Tiket Pesawat agar Bisa Tetap Liburan

Ilustrasi pesawat terbang.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Harga tiket sejumlah pesawat domestik belakangan ini melonjak tinggi, Hal tersebut membuat sejumlah orang mengurungkan niat untuk berlibur. Bahkan, beberapa orang lebih memilih berlibur ke luar negeri karena ada beberapa tiket dengan harga lebih murah.

Menhub Ingatkan soal Harga Tiket Pesawat, Ini Penjelasan Dirut Garuda

Tapi, sebetulnya ada cara untuk mengakali harga tiket yang melonjak tinggi itu, sehingga kalian tetap bisa berlibur dengan tenang dan sesuai budget. Lalu, seperti apa tips mengakali harga tiket pesawat yang tinggi?

"Ngakalin tiket itu sebenarnya si kayak pinter-pinternya milih tanggal dan lokasi. Karena memang ada beberapa kota besar yang terkenal mahal, seperti Surabaya karena kota bisnis," kata travel blogger, Yuki Anggia saat ditemui di acara Pesona Lokal 2019 di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu, 3 Juli 2019.

Harga Tiket Pesawat Domestik Bikin Masyarakat Menjerit, Sandiaga Uno: Itu Kelas Bisnis!

Ia mengungkapkan, beberapa kota yang bisa menjadi pilihan di tengah mahalnya harga tiket pesawat lokal, di antaranya Medan dan Makassar. Atau, ia menyarankan untuk memilih tempat-tempat yang tidak terlalu populer, namun tetap memiliki keindahan yang bisa dinikmati.

"Karena Indonesia juga luas, jadi bisa ke mana-mana dan enggak selalu harus jauh-jauh kalau mau explore daerah Indonesia. Orang di Jakarta bisa ke Jawa Barat dulu karena luas, ada Majalengka, Sukabumi, ada banyak alam, curug. Sumatera juga luas, kalau tinggal di Jambi bisa geser ke Padang dan Pekanbaru," tuturnya.

Bos Lion Air Jawab Teguran KPPU soal Harga Tiket Pesawat Mahal saat Lebaran

Di samping itu, Yuki menambahkan, Anda juga bisa memilih tempat wisata lain yang sanggup dijangkau dengan alat transportasi lain, selain pesawat. Misalnya, dengan menggunakan bus hingga kapal.

"Kalau mau jauhan, punya waktu yang luang, bisa naik transportasi lain dengan naik bus, kapal laut. Sebenarnya bisa ganti pilihan transportasi saja, tergantung punya waktu kalau memang budget enggak bisa menyesuaikan," ujar Yuki. (adn)

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra.

Garuda Indonesia Dipanggil KPPU, Dirut Pastikan Tak Ada Kartel Harga Tiket Pesawat

Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Irfan Setiaputra mengaku, pihaknya telah memenuhi panggilan KPPU terkait kenaikan harga tiket pesawat pada Lebaran 2024.

img_title
VIVA.co.id
2 April 2024