Liburan ke Perth, Nikmati 8 Pengalaman Seru Ini

Perth
Sumber :
  • Facebook Perth, Western Australia

VIVA – Mendapat predikat sebagai salah satu kota tercantik dan paling layak huni di dunia, Perth, sebagai ibu kota Australia Barat adalah tujuan ideal untuk memulai petualangan ala Australia.

Liburan ke Perth Australia, Wajib Shopping di 3 Pasar Unik Ini

Pemandangan alamnya juga berkelas dunia, termasuk salah satu taman kota terbesar di dunia, Kings Park, serta hamparan pantai metropolitan yang jernih nan indah di Rottnest Island.

“Perth telah mengalami transformasi yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir. Anda akan menemukan rooftop bars, restoran bergaya fine dining, dan lorong-lorong tersembunyi yang diwarnai dengan street art yang mengarah ke deretan underground bars dan kafe-kafe modern," ujar Andrew Oldfield, Director Partnerships Tourism Western Australia, saat ditemui VIVA di Morissey Hotel Jakarta, Rabu, 10 Juli 2019.

5 Restoran yang Wajib Dikunjungi di Perth, Australia

Selain yang telah disebutkan di atas, Andrew Oldfield juga membagikan beberapa pengalaman seru yang bisa didapatkan jika mengunjungi Perth. Apa saja?

1. Bermalas-malasan di Kings Park and Botanic Garden

Kinclong Sepanjang Hari, Nilai Transaksi Perdagangan Saham BUMI Capai Rp 412 miliar

Ini merupakan taman kota terbesar di dunia. Berada di sini, mata Anda akan dimanjakan dengan pemandangan taman hijau. Selain itu, juga bisa menikmati keindahan Sungai Swan dan gedung-gedung pencakar langit yang menjulang tinggi.

2. Agenda menarik

Banyak hal yang ditonton di sini, mulai dari pagelaran musik, olahraga, teater, maupun budaya.

3. Dikelilingi kawasan-kawasan menarik

Jangan lewatkan untuk mengunjungi Northbridge, Leederville, Mount Lawley dan Hawthorn, South Perth, Victoria Park dan Fremantle, yang semuanya memiliki restoran, bar dan tempat berbelanja dengan konsep yang unik.

4. Atraksi-atraksi utama kota

Saat di Perth, Anda bisa makan siang di tepi sungai Elizabeth Quay, membunyikan Swan Bells, yang merupakan bel terbesar di dunia. 

Melihat koleksi emas batangan terbesar di dunia di Perth Mint, naik feri menyeberangi Sungai Swan menuju kebun binatang Perth, atau melihat koala, wombat, dan kanguru di Caversham Wildlife Park.

5. Menikmati pertunjukan seni

Para pecinta pertunjukan seni dan budaya akan dimanjakan di Perth's Cultural Centre di Northbridge.

6. Menikmati perjalanan satu hari

Di sini, Anda dapat menikmati perjalanan satu hari ke beberapa tempat di luar kota dengan akses mudah, seperti feri ke Pulau Rottnest. Berkendara ke kawasan penghasil anggur di Swan Valley, berenang dengan lumba-lumba di Rochkingham, mengunjungi kota tepi pantai Manjurah, dan membaur dengan warga setempat di William Street yang berlokasi di Northbridge.

7. Berbelanja 

Untuk berbelanja produk lokal dan impor, Anda bisa menemukannya di King Street. Sedangkan bagi  penyuka gaya vintage dapat berbelanja di Willian Street yang berlokasi di Northbridge.

8. Menyusuri Sungai Swan

Anda bisa menyusuri sungai ini yang bermuara ke Samudera Hindia, dengan naik feri dari Barrack Street Jetty.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya