Wajib Coba, 4 Wahana Seru di Festival Lumpur Boryeong Korea

Festival lumpur di Korea Selatan
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Festival lumpur di Korea Selatan merupakan agenda wisata yang menjadi daya tarik traveler dari berbagai dunia setiap tahun. Tahun ini, Festival Lumpur Boryeong yang ke-22 akan digelar di pantai Daecheon pada 19-28 Juli.

Jadi Tempat Favorit Idol Korea dan Bebas Visa, Begini Tips Berkunjung Ke Pulau Jeju untuk First Timer

Pantai Daecheon merupakan pantai terbesar di pesisir barat Korea dan dikenal dengan lumpur kaya nutrisi yang mempunyai berbagai manfaat untuk kulit. 

Festival yang menarik ribuan wisatawan internasional setiap tahunnya ini diisi dengan berbagai program menyenangkan bertema lumpur untuk dinikmati bersama teman atau keluarga seperti permainan lumpur, kesenian lumpur dan terapi kulit.

5 Rekomendasi Wisata Korea Selatan, Paling Populer di 2023

Tak sekadar bermain lumpur, festival ini juga menyuguhkan festival musik elektronik dan konser K-Pop. Untuk lebih menikmati keseruan festival lumpur secara maksimal, berikut empat wahana yang wajib dicoba seperti direkomendasikan Korean Tourism Organization dalam rilisnya kepada VIVA.

1. Zona lumpur self-massage

Pertama Kali ke Korea Selatan? Ini 3 Destinasi Wajib Dikunjungi

Zona ini merupakan zona paling menarik banyak pengunjung baik lokal maupun internasional karena pengunjung dapat mencoba program seperti pijat lumpur, melukis tubuh dengan lumpur dan membuat sabun lumpur.

2. Mud slide (seluncur lumpur)

Pengunjung dapat menikmati seluncur lumpur untuk menuju ke kolam yang dipenuhi oleh lumpur bernutrisi tinggi yang baik untuk kulit.

3. Kolam lumpur raksasa

Di sini pengunjung dapat bermain lumpur bersama-sama sambil berpartisipasi dalam berbagai permainan.

4. Mud run

Di wahana ini pengunjung dapat menantang kemampuan diri sendiri atau pengunjung lain untuk berlari di tengah lumpur yang memiliki 12 rintangan yang berbeda.

Selain wahana-wahana di atas, beberapa program lain yang tidak boleh tertinggal adalah street parade, festival dan konser K-Pop. Untuk informasi jadwal acara yang lebih lengkap mengenai festival ini, silakan kunjungi http://www.mudfestival.kr atau www.visitkorea.or.id. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya