Segera, Kereta Gantung Dibangun di Kota Batu - VIVA
X
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
https://asset.viva.co.id/appasset-2018/mobile-2018/img/logo-times.png?v=5.83
Selasa, 13 Agustus 2019 | 21:06 WIB

Segera, Kereta Gantung Dibangun di Kota Batu

https://thumb.viva.co.id/media/frontend/thumbs3/2019/08/13/5d52c3911f7ba-segera-kereta-gantung-dibangun-di-kota-batu_663_382.jpg
Photo :
  • timesindonesia

Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko M.Si (foto: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia) 

Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko M.Si optimis pembangunan kereta gantung di kota Batu dalam waktu dekat bisa terealisasi.

Kereta gantung ini akan dibangun dari Gunung Panderman hingga pusat Kota Batu. Jika terealisasi, kereta gantung ini bisa dinikmati oleh masyarakat dan wisatawan. 

Menurut Dewanti, untuk pembangunan kereta gantung ini, tidak hanya mengandalkan dana dari investor, tetapi mengandalkan urunan dari seluruh masyarakat Kota Batu. 

"Insya Allah beberapa tahun ke depan, kami akan mempunyai kereta gantung yang menghubungkan Kota Batu di bagian bawah hingga ke Gunung Panderman," kata Dewanti Selasa (13/8/2019). 

Dewanti mengatakan bahwa warga Kota Batu secara khusus meminta modal pembangunan kereta gantung ini ditanggung bersama seluruh masyarakat. 

"Modal pembiayaan diminta oleh masyarakat, kita sudah berkoordinasi dengan OJK dan mendapatkan dukungan," ujarnya.

Pembiayaan yang ditanggung seluruh masyarakat Kota Batu ini akan semakin memberdayakan kesejahteraan masyarakat Kota Batu. 

"Ketika seluruh masyarakat Kota Batu belum bisa menutupi seluruh biaya kereta gantung, sudah ada investor juga siap menutup kekurangan anggaran yang ada," ujar Dewanti. 

Karena itu Dewanti optimis pembangunan kereta gantung di kota Batu dalam waktu dekat bisa terealisasi yang modal pembangunannya ditanggung masyarakat. 

Saksikan Juga

Oldies But Goldies, The Daddies Juara Dunia!

SPORT - 5 jam lalu
loading...