5 Destinasi Wisata Murmer di Jepang Cocok Buat yang Low Budget - VIVA
X
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Rabu, 14 Agustus 2019 | 16:55 WIB

5 Destinasi Wisata Murmer di Jepang Cocok Buat yang Low Budget

Wisata Jepang untuk yang berbujet tipis salah satunya Tokyo.
Wisata Jepang
Photo :
  • Viva.co.id/Isra Berlian

Wisata Jepang

VIVA – Jepang telah menjadi primadona wisata di benua Asia. Keindahan alam, budaya, dan teknologinya mampu menyihir para wisatawan.

Tetapi, masih banyak yang takut untuk berlibur ke sana dengan alasan biaya. Meski begitu, bukan berarti kamu enggak bisa mewujudkan mimpi pergi ke sana, asal tahu strateginya.

Nah, berikut ini panduan untuk berlibur ke Jepang buat kamu yang memiliki budget tipis seperti dikutip laman The Culture Trip.

1. Tokyo
Ibu kota Jepang ini, memang terkenal dengan biaya hidup yang tinggi. Tapi, salah satu hal terbaik untuk tinggal di Tokyo dengan murah adalah banyak hotspot wisata terbaik yang gratis dan murah. Kamu bisa menjelajahi taman-taman menakjubkan yang tak terhitung jumlahnya seperti Taman Yoyogi dan Imperial Palace East Gardens secara gratis. 

Tapi, kalau kamu mau lihat sesuatu yang sedikit lebih eksotis, kamu bisa mengunjungi Shinjuku Gyoen dengan merogoh kocek sebesar 200 yen atau sekitar Rp26 ribu. Selain itu, masih banyak pemandangan kota lainnya seperti Pasar Tsukiji, Perebutan Shibuya, dan Observatorium Gedung Pemerintah Metropolitan Tokyo yang hanya butuh biaya transportasi saja. Baca juga: Sering Dianggap Kuno, Ini 3 Keunggulan Desain Hunian Nusantara

2. Fukuoka
Berada di pantai utara pulau Kyushu Jepang, Fukuoka adalau salah satu kota utama di Jepang yang menwarkan liburan murah. Mengingat kota ini tidak sepadat Tokyo atau Osaka, biaya hidup di Fukuoka cukup murah.  

Kamu bisa mendapatkan dengan mudah kamar losmen di kota dengan harga 2.400 yen (Rp300 ribu) per malam, dan seluruh apartemen di Airbnb semurah 6.500 yen (Rp800 ribu) per malam untuk dua orang. Nah, di sini kamu bisa pergi ke kuil dan pantai kuno, tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun. 

3. Kamakura
Ingin mengenal sejarah Kyoto tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun? Maka Kamakura adalah tempatnya. Dalam kehidupan sebelumnya (sekitar tahun 1192), Kamakura sebenarnya adalah pusat politik Jepang, yang diperintahnya selama lebih dari seabad.  

Hingga hari ini, banyak bangunan dan sejarah era Tokyo yang masih ada di sana. Dikenal di beberapa kalangan sebagai Kyoto Jepang Timur, kota ini adalah tujuan wisata yang populer, tetapi lebih murah. Jangan lewatkan untuk mengunjungi Kamakura Daibutsu, patung Buddha perunggu tertinggi kedua di Jepang ya!

4. Osaka
Seperti Fukuoka dan Tokyo, pilihan akomodasi beragam dan cocok dengan bujet semua kalangan wisatawan. Yang lebih menyenangkan lagi, di sini kamu bisa makan enak di manapun.

Kamu bisa menemukan pedagang kaki lima yang menjual okonomiyaki bergaya lokal (isi omelet atau panekuk hybrid) dan takoyaki (adonan bola goreng), yang harganya cukup bersahabat yakni sebesat 300-700 yen atau sekitar Rp39 ribu-Rp90 ribu, tergantung pada seberapa banyak porsi yang kamu makan.

5. Okinawa
Jika kamu mau menikmati pantai kelas dunia dan budaya Jepang yang kaya dalam satu liburan murah, Okinawa adalah tempatnya. Ada banyak pilihan berkemah di pantai secara gratis dan murah, pastikan untuk tetap mencari tanda-tanda lokasi untuk berkemah ya. Tapi, kalau kamu bukan tipe yang suka kemah, kamu bisa memilih guest house dengan harga termurah mulai dari 2.000 yen atau setara Rp266 ribu per malam. (nsa)

loading...
Muat Lainnya...