Warga Tak Suka Rowo Bayu di Banyuwangi Diduga Lokasi KKN Desa Penari

Rowo Bayu, Banyuwangi, Jawa Timur Diduga Lokasi KKN Desa Penari.
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Viral cerita horor KKN di Desa Penari memantik rasa penasaran publik soal lokasi sebenarnya. Sang penulis, SimpleMan, memilih merahasiakan lokasi asli agar tidak menimbulkan kerasahan dan kontroversi.

5 Film Indonesia Terlaris Sepanjang Masa, Agak Laen Geser Warkop DKI Reborn

Namun sejumlah clue yang diberikan membuat banyak orang menerka-nerka. Salah satu yang paling populer adalah dugaan lokasi Desa Penari dalam cerita tersebut berada di Banyuwangi, Jawa Timur. Rowo Bayu, destinasi wisata di kota itu pun jadi sorotan. 

Rowo Bayu diyakini banyak orang, mirip dengan apa yang digambarkan SimpleMan dalam cerita KKN di Desa Penari. Karena hal tersebut, Rowo Bayu kedatangan banyak wisatawan yang penasaran ingin membuktikan kemiripan cerita dan sebenarnya.

Transformasi Aulia Sarah jadi Badarawuhi: 3 Jam Makeup dan Rahasia di Baliknya

"Karena saya orang sini, saya penasaran akhirnya saya ke sini untuk melihat-lihat apakah benar. Setelah dilihat-lihat, saya tanyakan ke kepala desa, juru kunci setempat, sepertinya bukan," kata Reza, salah satu wisatawan lokal, kepada tvOne.

Baca Juga: Siapa SimpleMan Penulis Cerita Horor KKN di Desa Penari?

Totalitas Perankan Badarawuhi, Aulia Sarah PDKT Sama Ratusan Ular

Rowo Bayu sendiri merupakan lokasi bersejarah bagi warga Banyuwangi. Sugito, Kepala Desa Bayu, mengatakan, tidak ada yang namanya Desa Penari di wilayahnya. Desa

"Desa songgon ini pecahan tahun 1997 jadi namanya Desa Penari tidak ada smaa sekali. Berita-berita di medsos itu berita bohong. Enggak pas dengan lokasi yang ada. Yang jelas ini sangat merugikan wilayah saya, karena di sini merupakan wisata religi dan wisata alam," kata Sugito masih kepada tvOne.

SimpleMan sendiri sebelumnya sudah membantah bahwa Rowo Bayu tidak ada kaitannya dengan Desa Penari yang dimaksud. Dalam wawancaranya dengan Raditya Dika, SimpleMan 

"Saya tegaskan bahwa kejadian ini tidak ada hubungannya dengan Rowo Bayu. Teman-teman, mohon kebijaksanaannya, ada yang harus saya jaga, salah satunya adalah amanat. Semoga klarifikasi saya bisa menutup orang lain untuk tidak mengaitkan cerita ini dengan Rowo Bayu," kata penulis KKN Desa Penari itu soal lokasi yang diduga di Banyuwangi tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya