Tak Cuma Seoul, Korea Punya Wisata Pedesaan yang Memukau di Gyeongnam - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Minggu, 8 September 2019 | 09:22 WIB

Tak Cuma Seoul, Korea Punya Wisata Pedesaan yang Memukau di Gyeongnam

Dari bukit bunga, hingga kuil yang kokoh menawan.
Jirisan Cheonwangbong Gyeongnam
Photo :
  • Instagram/@gyeongnam

Jirisan Cheonwangbong Gyeongnam

VIVA – Beberapa tahun belakang, Korea Selatan telah mencuri perhatian masyarakat dunia. Terutama, sejak mewabahnya drama dan musik dari para artis Negeri Ginseng ini. 

Hal ini pun berdampak pada pariwisata negara tersebut. Korea sedang menjadi menjadi favorit wisatawan. Banyak yang jatuh cinta dengan beberapa lokasi wisata, setelah melihatnya di sejumlah drama Korea.

Kalau berbicara wisata di Korea, pasti pikiran kita akan langsung terarah ke Seoul atau Jeju. Padahal masih banyak kota atau destinasi di Korea Selatan yang juga menyimpan keindahan tersendiri salah satunya adalah Gyeongnam. 

Daerah Gyeongsangnam atau Gyeongnam yang terletak di Korea Selatan memiliki destinasi-destinasi wisata alam dan budaya yang menarik untuk dikunjungi. Gyeongnam juga menjadi pusat festival Cherry Blossom yang digelar setiap musim semi, yaitu Jinhae Gunhangje Festival.

Tak hanya festivalnya yang menarik, Gyeongnam juga memiliki destinasi wisata memesona lainnya yang layak Anda kunjungi. Berikut ini beberapa tempat menarik yang bisa dikunjungi di Gyeongnam seperti dari rekomendasi Anastasya dan Mardiana selaku perwakilan kantor khusus Gyeongnam.

Jangsado Sea Park

Terletak di 21,5 km selatan Tongyeon, taman ini terbilang sangat cantik. Pulau ini memiliki sekitar 100.000 tanaman yang didominasi oleh tanaman camelia dan berbagai macam tanaman lainnya termasuk silver magnolia. 

Selain itu, di pulau ini juga ada burung Paok yang indah dan juga sebuah monumen alam yang ada burung Pleci mata putih. Taman ini juga diketahui merupakan salah satu lokasi syuting drama My Love from the Star. 

Jirisan Cheonwangbong 

Terletak di daerah Sancheong adalah destinasi yang cocok buat kamu para pecinta alam. Di Taman nasional ini kamu bisa menikmati pemandangan kecantikan Jirisan secara keseluruhan. Tempat ini juga dikenal sebagai tempat terbaik untuk menikmati sunrise. 

Dongpirang Mural Village

Terletak di Tongyeong, destinasi ini merupakan tempat yang instagramable. Tempat ini merupakan desa yang dilukis mural berwarna-warni. Tempat ini bisa dibilang mirip dengan Jodipan di Malang. 

Kuil Haeinsa

Haeinsa Temple

Kuil ini menyimpan banyak peninggalan dan harta bernilai tinggi dan penting Korea, diantaranya adalah Cetakan Balok Kayu Tripitaka Koreana, yang ditetapkan sebagai Warisan Dunia oleh UNESCO. Tak hanya itu, di kuil ini juga ditawarkan program temple stay, jadi wisatawan dapat menginap dan merasakan langsung kehidupan di kuil.

Saksikan Juga

Kecewa Berat! Detik-detik Persija Pecat Julio Banuelos

LIGA INDONESIA - 3 jam lalu
loading...
Muat Lainnya...