alexa Festival Sego Munduk, Cara Desa di Lamongan Berpromosi
X
https://asset.viva.co.id/appasset-2018/mobile-2018/img/logo-times.png?v=8.7.42

Festival Sego Munduk, Cara Desa di Lamongan Berpromosi

Minggu, 8 September 2019 | 20:41 WIB
https://thumb.viva.co.id/media/frontend/thumbs3/2019/09/08/5d7504b5ca312-festival-sego-munduk-cara-desa-di-lamongan-berpromosi_663_382.jpg
Photo :
  • timesindonesia

Kostum dengan motif batik Sendang disuguhkan di Festival Sego Muduk dan Carnival Batik Sendangagung. (Foto: Ardiyanto/TIMES Indonesia)

Beragam strategi dan cara ditempuh setiap desa untuk menonjolkan dan mempromosikan potensi desanya seperti Desa Sendangagung di Lamongan, Jawa Timur. Mereka memiliki cara unik untuk mempromosikan potensi kuliner dan kerajinan yakni dengan menggelar Festival Sego Muduk dan Carnival Batik SendangagungMinggu (8/9/2019).

Festival dan carnival yang digagas oleh warga Desa Sendangagung, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan ini menampilkan aneka rupa Sego Muduk dan beragam motif khas Batik Sendang.

Festival-Sego-Muduk-2.jpg

Penyajian Sego Muduk yang merupakan makanan khas Desa Sendangagung, dikreasi menjadi beragam bentuk, hiasan yang tersusun rapi, sehingga menjadi sesuatu yang menarik sebelum disantap pengunjung yang memadati lokasi.

Sintia warga Rukun Tetangga (RT) 1, Rukun Warga (RW) 1 mengaku sebagian peserta dalam memasak dan mendesain tidak membutuhkan waktu terlalu lama.

“Cuma setengah hari sudah jadi. Ini dinilai dari segi rasa, kerapian, penampilan kebersihan,” katanya.

Festival-Sego-Muduk-3.jpg

Saksikan Juga