Logo timesindonesia

Ingin Rasakan Permainan Tradisional, Kunjungi Desa Candimulyo Madiun

Spot permainan jadoel di PLC jadi favorit anak-anak. (Foto: Yupi Apridayani/TIMESIndonesia)
Spot permainan jadoel di PLC jadi favorit anak-anak. (Foto: Yupi Apridayani/TIMESIndonesia)
Sumber :
  • timesindonesia

Tidak perlu khawatir mengajak anak-anak berkunjung ke Peken Lawas Candimulyo (PLC). Di tempat ini tersedia wahana permainan tradisional di pasar wisata Desa Candimulyo, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

Kelompok sadar wisata (Pokdarwis) setempat selaku pengelola PLC menyediakan alat permainan tradisional. Beberapa permainan disediakan seperti egrang, kelompen hingga layang-layang, bahkan ada juga berbagai lomba anak-anak.

Peken-Lawas.jpg

"Di PLC ada spot permainan jadoel untuk anak-anak. Tapi bisa juga dipakai orang dewasa," ujar Rachmat Sodik, ketua Pokdarwis Candimulyo, Minggu (8/9/2019).

Sementara anak-anak bermain, para orangtua bisa menikmati keindahan pemandangan lereng pegunungan Wilis semabri menikmati kuliner pedesaan. Menu khas desa tersedia seperti nasi tiwul urap, soto ndeso, nasi pecel, dawet, nasi kuning dan aneka lauk seperti bacem, pepes atau botok.

Panitia menyediakan kursi amben dan tikar untuk tempat berkumpul makan. Hangat matahari pagi dan semilir angin serta pemandangan areal persawahan di sekitar PLC membuat pengunjung seakan enggan beranjak.

Peken-Lawas-2.jpg