Logo timesindonesia

Liburan ke Banyuwangi, Pakai Aplikasi Osing Pay

Osing Pay, yang baru dilaunching Pemerintah Kabupaten Banyuwangi. (Foto: Agung Sedana/TIMES Indonesia)
Osing Pay, yang baru dilaunching Pemerintah Kabupaten Banyuwangi. (Foto: Agung Sedana/TIMES Indonesia)
Sumber :
  • timesindonesia

 

Pemerintah Kabupaten Banyuwangi telah meluncurkan sebuah aplikasi transaksi keuangan berbasis online. Osing Pay, atau disebut juga sebagai dompet elektronik.

Osing pay adalah aplikasi transaksi non tunai yang wajib dimiliki bagi traveler yang malas membawa dompet saat berkunjung di Kabupaten berjuluk Negeri Festival ini.

Baru sehari setelah resmi dilaunching oleh Bupati Abdullah Azwar Anas, aplikasi Osing Pay saat ini sudah ramai didownload dan menuai banyak pujian.

Aplikasi cerdas tersebut merupakan sebuah terobosan terbaru dari Pemerintah Banyuwangi yang berkolaborasi dengan paytrend dan secara langsung pengguna dapat berkontribusi terhadap Pembangunan Daerah setempat.

Osing Pay menyediakan berbagai fitur kemudahan dalam pembayaran transaksi yang dapat digunakan kapanpun, dimanapun dan akan terus berkembang di masa depan. Fitur pembayaran yang dikembangkan pada aplikasi dompet elektronik tersebut saat ini antara lain Pembayaran Pulsa Telepon Berbayar, paket data, tagihan listrik hingga pembelian tiket pesawat.

Pada tahap penyempurnaannya nanti, Osing Pay digadang bakal menjadi sebuah terobosan transaksi inovatif paling modern karena mengusung tema cashless society. Di mana pengguna dapat melakukan pembelian makanan atau oleh-oleh khas Banyuwangi.