Dibingkai Hijau Alam Kerinci, Indahnya Air Terjun Telun Berasap Jambi

Wisata air terjun Telun Berasap
Sumber :
  • VIVA.co.id/Syarifuddin Nasution (Jambi)

VIVA – Air terjun Telun Berasap merupakan salah satu wisata yang terletak di Desa Telun Berasap, Kecamatan Gunung Tujuh, Kabupaten Kerinci, Jambi. Air terjun Telun Berasap merupakan sebutan nama warga Kerinci karena posisi air terjunnya terletak di Desa Telun Berasap.

Viral Video Detik-detik Air Terjun Tumpak Sewu Diterjang Banjir Lahar Gunung Semeru

Panorama wisata air terjun ini sangatlah indah dengan diameternya yang mencapai 50 meter. Hawa sejuk dari hempasan air terjun akan membuat wisatawan betah menikmati air terjun ini. Apalagi ditambah dengan hijaunya alam yang mengitari air terjun ini. Bagi yang gemar berswafoto, setiap titik di Telun Berasap bisa menjadi latar yang Instagramable.

Jarak menuju air terjun ini memang sangat jauh, sekitar 400 kilometer dari Kota Jambi. Waktu tempuhnya bisa memakan 9 jam jika menggunakan bus, atau bisa melalui jalur udara dari Bandara Sulthan Thaha Jambi ke Bandara Kerinci, Jambi.

Yuk Jalan-jalan di Kebun Teh Medini! Ada Air Terjun, Bukit Hingga Backgroud Gunung Ungaran

Armin, warga Desa Telun Berasap mengatakan, masuk ke wisata air terjun hanya mengeluarkan dikenakan tarif sebesar Rp5.000 untuk anak-anak dan dewasa sebesar Rp10.000 per orang. 

Menurut Armin, saat masuk wisata air terjun, para wisatawan bisa menikmati pemandangan alam Krindi yang indah dari jarak jauh. 

Asyiknya Touring ke Curug Sewu, Lihat Air Terjun Tertinggi dan Terbesar

"Menuju air terjun para wisatawan harus turun tangga lagi dan saat sampai kebawah, para wisatawan bisa melihat air terjun dari tempat yang telah disediakan para pemilik konsep wisata," jelasnya.

Armin juga menyebutkan, di air terjun Telun Berasap, pengunjung bisa puas berswafoto. Selain panoramanya yang indah, pengelola juga menyediakan beberapa titik swafoto untuk pengunjung.

Labuan Bajo

Wae Lolos! Desa 1000 Air Terjun di Pegunungan Labuan Bajo, Puas Bisa Eksplor 12 Wisata Ini

Desa Wae Lolos di Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, sedang naik daun. Destinasi berjuluk Desa 1000 Air Terjun itu kuat dengan atmosfer pegunungan sejuk dan lembah.

img_title
VIVA.co.id
27 Februari 2024