Museum Vagina Dibuka di London, Jangan Mesum Dulu Sebelum Lihat Isinya
Selasa, 26 November 2019 | 06:20 WIB

Museum Vagina Dibuka di London, Jangan Mesum Dulu Sebelum Lihat Isinya

Ada juga sudut yang pamerkan ovarium, kanker serviks dan kehamilan.
ilustrasi organ intim/vagina.
Photo :
  • Pixabay/pexels

ilustrasi organ intim/vagina.

VIVA – Apa yang terlintas jika kamu mendengar ungkapan 'Vagina'? Ya, kata vagina memang masih terdengar tabu dan mengaitkannya dengan hal mesum terutama di negara-negara Timur dan Asia. Padahal jika dipahami, vagina atau vulva tak berbeda dengan organ yang lain seperti mata, telinga dan hidung.

Kata vagina bahkan di kalangan perempuan juga masih sering disalahgunakan. DIlansir laman Forbes, sebuah riset yang dilakukan organisasi Eve Appeal, sekitar 65 persen perempuan memiliki kesulitan dengan istilah vulva.

Bagian yang terlihat dari organ kemaluan, dan vagina, penghubung bagian yang terlihat dan bagian dalam organ tersebut. 40 persen dari perempuan dengan umur 16-25 tahun bahkan mengaku tidak nyaman menggunakan kata vagina, karenanya mereka menggunakan kata ganti contohnya seperti 'bagian bawah', 'miss v', hingga 'area intim wanita'.

Karenanya untuk mendobrak hal-hal tabu seputar vagina, sebuah Museum Vagina dibuka di London. Terletak di daerah Camden museum ini mengusung tema "Mitos tentang Vagina dan Cara Untuk Melawannya".