Berdesain Modern, Masjid di Tol Cipali Ini Punya Spot Instagramable

Masjid di tol cipali.
Sumber :
  • Rest Area Tol Cipali

VIVA – Rest Area merupakan tempat beristirahat bagi pengguna jalan Tol. Biasanya rest area menyediakan beragam fasilitas untuk membuat nyaman pengunjungnya. Tak terkecuali Rest Area KM 166 yang berada di Tol Cipali, Jawa Barat.

Pakaian Dalam Asal Bantul Siap Bersaing di Amerika dan Inggris

Posisinya ada sebelum gate Palimanan, tepatnya arah Jawa Tengah jika Anda berangkat dari Jakarta. Berbeda dengan Rest Area pada umumnya, tempat ini punya keunikan tersendiri. Dilansir rilis yang diterima VIVA pada Jumat 29 November 2019, rest area ini punya banyak fasilitas yang mumpuni, di antaranya lapangan parkir, food courd, fasilitas Ruang menyusui, ruang bermain anak, hingga masjid.

Fasilitas yang disediakan juga tak main-main, semua didesain sangat apik sehingga membuat Anda tak sadar ada di rest area jalan tol.

Kasus Pemalsuan Surat Lahan, Gubernur Kepri Sebut Bisa Diselesaikan dengan Musyawarah

Makanan yang disajikan juga beragam. Terdapat dua pilihan area kuliner bagi pengunjung Rest Area Km 166, Cipali, yaitu area The Plaza yang merupakan sentra kuliner dengan lokasi persis sebelah Masjid dan  berkonsep Resto- Café. Food Court yang terletak di lokasi dekat SPBU.

Menunya beragam, ada TehTarik KU, RM Mang Doel kuliner Nasi Jamblang khas Cirebon yang ternama. 

Viral Penampakan Masjid dan Gereja Berada di Kedalaman 1.760 Meter Perut Bumi

Yang paling unik adalah masjid yang disediakan di rest area ini. Masjid bernama Syariah Mandiri ini memiliki arsitektur bergaya modern.

Baru diresmikan 14 November 2019, masjid ini mengusung  kearifan lokal melalui penggunaan batu bata terracotta yang berasal dari Majalengka, daerah yang memang dikenal sebagai sentra industri batu bata. 

Karena berada di daerah berkecepatan tinggi (highway), Masjid ini juga sengaja dibangun dengan karakter kuat dan eye catchy. Dapat menampung lebih dari 1.000 jemaah dan  di lengkapi fasilitas full Air Conditioner.

Selain itu, rest area Km 164 ini juga membuat suatu event Iconic yang diadakan secara regular tiap tahunnya.  Menggandeng Organisasi Food Truck Indonesia, menggelar food truck festival.

Event Rest Area Food Truck Festival - Liburan Akhir Tahun berikutnya akan diselenggarakan pada tanggal 23 Desember – 03 Januari 2020 di Rest Area Km 166 dan Km 164 Cipali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya