Rekomendasi Onsen, Berendam di Sumber Air Panas Cantik di Jepang

Rekomendasi Onsen, Berendam di Sumber Air Panas Cantik di Jepang

Kamis, 26 Desember 2019 | 06:00 WIB
Daerah Kanto dan Tohoku di Jepang memiliki banyak onsen
Nyuto Onsenkyo - Prefektur Akita
Photo :
  • JR East Pass

Nyuto Onsenkyo - Prefektur Akita

VIVA – Berendam air panas di tengah udara yang dingin, tentu bisa membantu menghangatkan dan merelaks-kan tubuh. Ya, saat kamu liburan ke Jepang, ada banyak sekali onsen sebagai tempat berendam.

Perlu diketahui, Onsen, adalah istilah bahasa Jepang untuk sumber air panas dan tempat mandi berendam dengan air panas yang keluar dari perut bumi. Penginapan yang memiliki tempat pemandian air panas disebut penginapan onsen (onsen yado).

Sebagai referensi, untuk kamu yang suka berendam air panas, daerah Kanto dan Tohoku memiliki banyak onsen (sumber air panas) yang terkenal, tersembunyi, dan memiliki berbagai macam jenis. Saat berendam di onsen, kamu akan disuguhi pemandangan yang luar biasa. Apalagi, jika kamu berendam ketika musim gugur.

Lewat rilis yang diterima VIVA, kamu dapat menikmati wisata onsen yang santai sambil dimanjakan oleh pesona dedaunan dan pemandangan yang indah.

Berikut adalah beberapa rekomendasi tempat onsen di daerah Tohoku dan Kanto. Bagi yang menyukai pemandian air panas, disarankan untuk menggunakan pass yang bisa digunakan sepuasnya untuk perjalanan yang lebih nyaman dan menguntungkan.
 
Nyuto Onsenkyo (Prefektur Akita)

Nama “Nyuto Onsenkyo” berasal dari tujuh sumber air panas yang tersebar di kaki Gunung Nyuto dan Taman Nasional Hachimantai. Tujuh mata air tersebut memiliki mata air sendiri dan terdapat lebih dari sepuluh jenis mata air di Nyuto Onsenkyo. Pemandian air panas di sekitar tujuh mata air tersebut dikatakan efektif untuk menyembuhkan penyakit. Di antaranya adalah Tsurunoyu Onsen yang memiliki sejarah terpanjang di Nyuto Onsenkyo dan merupakan pemandian air panas yang sudah lama menjadi penguasa Akita.

Nyuto Onsenkyo - Prefektur Akita
Minamida Onsen (Prefektur Aomori)

Onsen yang mengandung apel ini adalah sumber air panas kecantikan yang populer di kalangan wanita karena efek kesegaran dan kelembutan di kulit. Aroma asam manis serta komposisi dari apel membuat kulit dan pikiran terasa jernih. Dari tempat pemandian, kamu dapat melihat pemandangan Bentang Alam Tsugaru, Dataran Tsugaru, Pegunungan Shirakami, dan Pegunungan Hakkoda.