Libur Tahun Baru Santai di Pantai, Cicipi Kuliner Laut hingga Berenang

Warga menikmati wahana Pantai Sari Ringgung Pesawaran Lampung
Sumber :
  • VIVA/ Adrian/ Lampung

VIVA – Tahun 2019 tak lama lagi akan berganti. Jelang tahun baru 2020, biasanya banyak yang memanfaatkan momen pergantian tahun ini untuk berwisata.

Grand Elty Krakatoa: Liburan Impian di Lampung dengan Pemandangan Menakjubkan

Pantai, umumnya, jadi tujuan untuk tempat berlibur keluarga. Di sejumlah daerah, tentu memiliki pantai-pantai eksotis yang bisa dikunjungi saat libur tahun baru.

Salah satu pantai yang memikat dan bisa kamu kunjungi adalah Pantai Cemara di Kecamatan Lembar, Lombok Barat.

Potret Manis Wulan Guritno, Rayakan Ulang Tahun ke-43 di Pantai Bersama Sang Anak

Selain memiliki keindahan, di Pantai Cemara juga dapat dijumpai banyak lapak yang menyajikan menu aneka kuliner laut, mulai dari beragam jenis ikan, cumi, kerang hingga kepiting. Kamu juga dapat memesan lengkap dengan nasi, lauk dan sambalnya yang lezat.

Pantai Cemara, Lombok Barat

Tempat Wisata Sudah Padat, Jalan Menuju Anyer Ditutup

Kepala Dinas Pariwisata NTB, Lalu Moh. Faozal, juga merekomendasikan Pantai Cemara menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi di penghujung tahun.

"Ya saya kira itu (Pantai Cemara) bagus untuk dikunjungi di akhir tahun ini. Karena pantainya bersih dan nyaman," katanya, Selasa, 31 Desember 2019.

Setiap hari pantai tersebut selalu dikunjungi masyarakat. Selain indah, fasilitas di pantai cukup lengkap. Di sana tersedia toilet umum yang bersih lengkap dengan kamar mandi umum. Pengunjung dapat langsung membersihkan diri usai berenang, hanya dengan membayar Rp3000.

Bahkan, di sekitar Pantai Cemara juga ada destinasi hutan bakau yang dapat dinikmati dengan menyewa perahu. Cukup dengan membayar Rp40 ribu, pengunjung dapat diantar mengelilingi hutan bakau menggunakan perahu mesin nelayan setempat.

Pantai Sari Ringgang

Bukan cuma Pantai Cemara, buat kamu yang berdomisili di Lampung, ada banyak keindahan pantai yang bisa ditelusuri. Salah satunya, Pantai Sari Ringgung Persiapkan.

Nah, menjelang Tahun Baru 2020, sejumlah wisata pantai di Kabupaten Pesawaran, Lampung. Managemen Pantai Sari Ringgung mempersiapkan lonjakan wisatawan.

Komisaris PT Pantai Sari Ringgung Aria Sukma S Rizal mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan puluhan personel tim pengamanan gabungan dari Polres Pesawaran, Polisi Perairan Polda dan Pemerintah Kabupaten Pesawaran.

"Untuk pengamanan internal kami menyiagakan delapan petugas khusus yang dibantu anggota marinir, tapi kemungkinan bisa bertambah," ujarnya.

Warga menikmati wahana Pantai Sari Ringgung Pesawaran Lampung

Menurut Aria, pihaknya juga melibatkan seluruh mitra yang menjajakan usahanya di Sari Ringgung seperti jasa penyewaan kano, ban dan sebagainya ikut smengawasi pengunjung yang berenang.

"Mereka kami libatkan agar keselamatan pengunjung dapat terantisipasi. Dari jumlah personel pengamanan kami rasa cukup untuk mengawasi pengunjung dari terjadinya peristiwa yang tidak diinginkan," kata dia.

Ia mengklaim, selama jelang Natal dan Tahun Baru jumlah pengunjung semakin melonjak mencapai 10 ribuan orang. Bahkan di hari kerja pun peningkatan pengunjung sampai 20 persen.

"Sekarangkan bertepatan dengan libur anak-anak sekolah dan wisatawan didominasi dari Palembang diduga sebagai efek dari tersambungnya tol Lampung-Palembang," tuturnya.

Dia menambahkan, untuk puncak liburan diprediksi akan terjadi pada malam tahun baru dan 1 Januari 2020. Ia memprediksi akan ada lonjakan signifikan.

Terlebih, pihaknya memiliki acara Lampung beach party yang menghadirikan artis ibu kota DJ Saras Sanchez, Duo Intan, One Soul, DJ Indra Tan dan artis yang lainnya serta pesta kembang api.

"Untuk pengunjung mulai hari ini dikenakan tiket masuk sebesar Rp75 ribu. Kami juga ada beberapa wahana baru, seperti new pasir timbul dengan tampilan baru dan spot swafoto terbaru di puncak indah," katanya.

Laporan: Adrian/ Lampung

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya