Tempat Wisata Keluarga Gratis di Singapore

Tempat Wisata Gratis di Singapore
Sumber :

VIVA – Ingin ke tempat wisata bareng keluarga? Cek tempat-tempat berikut yuk! GRATIS loh tempat wisata di Singapore ini!

Selebgram Meli Joker Bunuh Diri, Pemuda Indonesia Disebut Rentan Alami Gangguan Mental

Ingin liburan ke Singapore bersama keluarga tapi punya budget terbatas dan bingung mencari tempat wisata gratis di Singapore? Jangan khawatir! Cek beberapa tempat wisata GRATIS berikut yang bisa kalian kunjungi bersama keluarga dan si kecil.

Bermain dan Belajar di Children’s Garden
Ada yang bisa menebak ada di manakah tempat ini? Tempat ini berada di Gardens by the Bay loh! Banyak orang tidak mengetahui taman tersembunyi ini.

Grand Elty Krakatoa: Liburan Impian di Lampung dengan Pemandangan Menakjubkan

Tempat ini berada di antara Cloud Forest dan Satay Club. Luas Children’s Garden ini sebesar 1 hektar dan di organisir oleh Far East Organization (FEO).

credit: gardensbythebay.com.sg

Mengintip Keindahan Alam Malang: Air Terjun, Gunung, dan Pantai

Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan oleh anak-anak seperti Adventure Trail yang mengajari kemampuan untuk melewati rintangan, The Treehouse si rumah pohon dengan banyak seluncuran, Toddler Play yang cocok untuk anak-anak umur 1-5 tahun, Water Play di mana anak-anak bisa puas bermain air dan yang terakhir adalah Fish Fountain, permainan air yang cocok untuk anak umur 1-5 tahun.

Lokasi: 18 Marina Gardens (stasiun MRT terdekat: Bayfront MRT Station)

Jam buka: Selasa-Jumat 10 a.m. – 7 p.m. (Senin libur) dan Sabtu, Minggu, libur nasional jam 9 a.m. – 9 p.m.

Cek website mereka di sini

Bersatu dengan Alam di Jacob Ballas Children’s Garden
Hanya anak-anak berusia di bawah 14 tahun yang boleh masuk ke taman ini dan dengan pendampingan orang tua.

Hampir sama seperti Children’s Garden, di sini banyak terdapat permainan seru seperti rumah pohon dengan perosotan, taman bermain air, jembatan gantung, flying fox dan juga trampoline. Selain itu, mereka juga menyediakan sarana edukatif untuk berlatih bercocok tanam yaitu gardening.

Bagi para orang tua yang menemani anak-anak masuk ke sini, kalian bisa duduk santai dekat pohon sambil menikmati indahnya alam sekitar. Tapi hati-hati ya karena terkadang ada semut atau serangga. Taman ini juga stroller-friendly bagi kalian yang membawa bayi.

credit: nparks.gov.sg

Lokasi: 1 Cluny Road National Parks Board (stasiun MRT terdekat: Botanic Gardens MRT Station dan jalan 10 menit)

Jam buka: setiap hari jam 8 a.m. – 7 p.m. (hari Senin tutup)

Cek website mereka di sini

Mendaki di MacRitchie Treetop
The TreeTop Walk adalah salah satu rute pendakian yang panjang. Yang menarik di tempat ini adalah jembatan tinggi yang menyambungkan Bukit Peirce dan Bukit Kalang. Panjangnya 250 meter dan tingginya 25 meter! MacRitchie juga menawarkan pemandangan alam seperti binatang dan tumbuhan yang tinggal di sana.

credit: eventnook.com

Bila kalian tertarik untuk pergi mendaki, perhatikan hal-hal berikut:

The TreeTop Walk tutup jam 5 p.m. Pengunjung bisa mulai mendaki dari Ranger Station pada jam 4.45 p.m.
Hanya 1 jalur saja, tidak bisa berbalik arah
Bila kalian mengajak 30 orang atau lebih, kalian bisa menginformasikan 1 bulan sebelumnya karena ada kuota per hari yaitu 100 paks.
Lokasi: MacRitchie Reservoir (naik bus nomor: 166, 167, 980)

Jam buka: Selasa – Jumat 9 a.m. – 5 p.m. (Senin tutup) dan Sabtu, Minggu, dan libur nasional jam 8.30 a.m. – 5 p.m.

Menikmati Pantai di Siloso Beach
Meskipun pantai ini adalah pantai buatan, tapi pantai ini tak kalah cantik dengan pantai alami lainnya. Nikmatilah suasana di pantai ini dengan duduk di pinggir pantai sambil menikmati angin sepoi-sepoi. Siloso Beach memiliki pasir berwarna putih dan air pantai yang kebiru-biruan.

credit: commons.wikipemedia.org

Pantai dengan ombak yang kecil ini sangat bersih dan nyaman untuk para wisatawan. Kalian bisa bermain sepeda, voli, canoe dan berjemur di bawah sinar matahari. Cocok sekali bila kalian mencari ketenangan dari hiruk pikuk kota Singapore. Untuk lebih bebas menjelajah tempat ini, datanglah pada hari biasa.

Lokasi: di dalam Sentosa Island (turun di stasiun Beach Station dan lanjut naik tram ke Pantai Siloso)

Mau cari tempat belanja murah lainnya? Coba jelajahi Singapura dengan buku petunjuk wisata yang sudah dilengkapi dengan stasiun-stasiun MRT dan moda transportasi umum lainnya. Unduh di sini dan dapatkan juga jalur-jalur lain yang bisa diakses bis kota.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya