3 Fakta Seputar Konser L'Arc~en~ciel Arena Tour MMXX 2020

Konser L'Arc~en~ciel Arena Tour MMXX 2020
Sumber :

VIVA – Delapan tahun sejak tur terakhir mereka, band legendaris asal Jepang, L'Arc~en~ciel akan kembali menggelar tur mereka di berbagai daerah di Jepang mulai dari Januari sampai Maret 2020. Terakhir, band asal Osaka ini menggelar konsernya tahun 2012 lalu dengan nama L'Arc~en~ciel 20th L'Anniversary WORLD Tour 2012."

Explore Serunya Liburan dan Wisata Kuliner di Makau dengan Promo Traveloka

Sekarang, pada awal tahun 2020 mereka akan menggelar tur yang diberi nama Arena Tour MMXX. Apa saja yang perlu diketahui dari tur ini? Simak fakta-faktanya berikut ini.

Diumumkan bulan Desember 2019 lalu

10 Tips Menikmati Perjalanan Mudik atau Pulang Kampung dengan Bus

Hyde dkk. membuat pengumuman konser ini penuh misteri pada awalnya. Situs resmi mereka hanya menunjukkan sebuah tanggal, yaitu "20190902." Selanjutnya, melalui platform sosial media Facebook dan Twitter mereka menampilkan setiap huruf MMXX secara satu per satu per tiga jamnya.

Awalnya, para penggemar mengira ini akan berkaitan konser L'ArChristmas 2019 saat melihat huruf M pertama. Setelah melihat keseluruhan baru mereka menyadari MMXX adalah simbol angka dalam Romawi yang berarti 2020. Tanda ini pun masih ada beberapa kemungkinan. Para penggemar mengira hal ini berkaitan dengan Olimpiade 2020 yang memang akan digelar di Tokyo, Jepang. 

Ke Luar Negeri Lebih Aman dengan Fitur Perlindungan Visa Traveloka

Namun, pada kabar selanjutnya baru ketahuan kalau ini adalah tentang tur konser L'Arc~en~ciel di Jepang. Mereka tak hanya bermain selama satu atau dua hari saja, mereka akan tur selama tiga bulan di beberapa kota di Jepang.

Tur Lima Kota di Jepang

Arena Tour MMXX dimulai pada bulan Januari ini dengan total 12 konser di lima kota di Jepang, yaitu Osaaka, Aichi, Saitama, Kanagawa, dan Tokyo. Tur ini dimulai dengan konser di Osaka yang menjadi rumah bagi L'Arc~en~ciel. Hyde dkk. menggelar konser selama empat hari mulai dari tanggal 9, 10, 12, dan 13 Januari 2020 di Osaka-Jo Hall. 

Selanjutnya mereka akan menggelar konser di Aichi selama dua hari sebelum lanjut ke Saitama Super Arena pada tanggal 8 dan 9 Februari 2020. Konser di bulan Februari ini akan ditutup pada tanggal 28 dan 29 Februari di Yokohama Arena.

Ada yang menarik seputar konser di Yokohama ini. Konser yang digelar di Yokohama Arena ini hanya terbuka bagi para anggota fan club mereka, yaitu Le-Ciel. Tiket untuk kota ini akan diundi. Artinya, hanya para pemenang undianlah yang akan bisa membeli tiket konsernya. 

Arena Tour MMXX akan ditutup di kota Tokyo, tepatnya di Yoyogi National Gymnasium pada tanggal 4 dan Maret 2020. 

Pergi Ke Jepang dan Saksikan Tur Konser L'Arc~en~ciel

Jika Anda penggemar berat L'Arc~en~ciel, Anda masih memiliki kesempatan untuk menonton mereka secara langsung di Arena Tour MMXX. Ada beberapa kota lagi yang akan mereka datangi sebelum menutup rangkaian tur pada awal Maret nanti. Anda bisa mulai memesan tiket ke Jepang melalui Traveloka untuk kemudahan memesan tiket pesawat. 

Traveloka akan menampilkan berbagai variasi pilihan maskapai penerbangan yang membawa Anda ke beberapa kota di Jepang seperti Tokyo, Osaka, sampai Kyoto. Cara pembayarannya pun sangat mudah dan aman. Anda tinggal memilih menu pembayaran secara transfer, kartu kredit, hingga pembayaran melalui kios-kios retail seperti Indomaret. 

Pilihan fitur Traveloka PayLater juga bisa digunakan sebagai salah satu opsi pembayaran. Fitur ini akan memudahkan Anda dalam mengatur cash flow agar pengeluaran bulanan dapat tetap terkontrol dengan baik. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya