Mengunjungi Bangunan Bersejarah di Singapura
Senin, 20 Januari 2020 | 12:00 WIB

Mengunjungi Bangunan Bersejarah di Singapura

Mengunjungi Bangunan Bersejarah di Singapura
Mengunjungi Bangunan Bersejarah di Singapura
Photo :

Mengunjungi Bangunan Bersejarah di Singapura

VIVA – Jangan melupakan sejarah, karena itu termasuk bagian penting dalam sebuah tur. Selain menjadi kota yang ramai untuk acara menarik dan makanan yang lezat, Singapura cukup kaya akan budaya dan sejarahnya juga. Tidak selalu ke museum untuk menikmati sejarah, Anda bisa langsung datang ke bangunan bersejarah yang masih berdiri. Banyak tempat-tempat bersejarah di Singapura yang bisa Anda kunjungi. Selain itu, bangunan bersejarah di Singapura memiliki arsitektur bangunan yang sangat bagus. Jadi, jangan lepaskan kamera dari genggaman Anda.

Kuil Thian Hock Keng

Dikenal sebagai kuil Cina tertua di Singapura – dan kuil paling penting bagi klan Hokkien di Singapura, tempat ibadah ini didedikasikan untuk Mazu, Dewi Laut. Dengan arsitektur dan sejarahnya yang luar biasa, Kuil Thian Hock Keng yang dipugar dengan sempurna adalah salah satu permata terbesar di Telok Ayer. Ukiran dan patung terperinci menjadi hiasan karya arsitekturnya, sementara ubinnya sangat cantic dan akan membuat foto semakin menarik.

Namun, sama halnya dengan tempat ibadah mana pun, Anda tetap harus tetap sopan dan hormat. Hebatnya, konstruksi asli Thian Hock Keng Temple tidak menggunakan satu paku pun dan kini kuil ini dikukuhkan sebagai monumen nasional serta dikelola oleh Singapore Hokkien Huay Kuan.

158 Telok Ayer Street

Battlebox

Dipenuhi dengan sejarah, Battlebox, yang terletak di Fort Canning Park yang subur berfungsi sebagai bunker anti-bom dari Markas Besar Inggris Komando Malaya dalam Perang Dunia II dan juga tempat di mana banyak keputusan penting dibuat. Di dalam Battlebox, Inggris memutuskan untuk menyerahkan Singapura ke Jepang yang menyerang pada 15 Februari 1942.

Masuk ke Battlebox sebaiknya ditemani pemandu tur, jadi ingatlah untuk reservasi sebelumnya! Setelah tur, Anda juga dapat mengunjungi replika rumah Raffles yang juga ada di tamannya.

2 Cox Terrace