Pulau-Pulau Yang Bisa Dikunjungi di Singapura

Pulau-Pulau Yang Bisa Dikunjungi di Singapura
Sumber :

VIVA – Tempat wisata Singapura mana yang telah kalian kunjungi? Sentosa? Universal Studios? Nah, apakah kalian pernah ke pulau-pulau di Singapura? Kalau belum, berikut pulau-pulau yang harus kalian kunjungi saat ke Singapura!

Galih Loss sudah Minta Maaf soal Video 'Serigala', Polisi beri Jawaban Menohok

Sisters’ Island
Kalian penggemar snorkeling? Kalian tentu harus kesana karena pemandangan bawah laut di Sisters’ Island sangatlah indah! Kalian juga bisa menemui bermacam-macam hewan laut seperti kuda laut, kerang dan lain-lain. Dikelola oleh National Parks Board miliki Singapura, kalian bisa diberi arahan oleh para guide mengenai pulau dan habitat laut disini. Camping juga diperbolehkan disini atas seijin dari Sentosa Leisure Group.

Untuk bisa ke pulau ini, kalian harus naik ferry dari Marina South Pier seharga 18 SGD.

Prabowo Dapat Ucapan Selamat dari Menlu Singapura Atas Kemenangan di Pilpres 2024

Sisters’ Island (Credit: nparks.gov.sg)

Pulau Kusu
Karena bentuk pulau ini menyerupai kura-kura, maka dinamailah pulau ini ‘Kusu’ yang artinya kura-kura dalam bahasa Hokkien. Sesuai dengan arti nama pulau ini, terkadang ada pameran kura-kura loh! Ingin lebih dekat melihat hewan-hewan lautnya? Coba ikut tur dengan Blue Water Volunteers. Jika kalian ingin berenang, bisa juga kok disini karena ada beberapa pantai.

Menko Airlangga Bertemu Menlu Singapura, Optimis Kerja Sama Bilateral Kedua Negara Terjalin Kuat

Untuk ke pulau ini kalian harus naik ferry dari Marina South Pier seharga 18 SGD.

Pulau Kusu (Credit: visitsingapore.com)

Pulau Ubin
Pulau yang terkenal selain Sentosa di Singapura adalah Pulau Ubin. Pulau Ubin sering didatangi turis juga yang ingin jalan-jalan melihat hewan dan tumbuhan disekitar. Disini juga disediakan tur bernama Chek Jawa Wetlands seharga 60 SGD untuk datang dengan grup (15 orang). Kalau mau, kalian juga bisa sewa sepeda seharga 3-7 SGD/jam. Camping juga diperbolehkan disini atas seijin Pulau Ubin Police Post.

Untuk ke pulau ini, kalian bisa naik bumboat yang berangkat dari Changi Point Ferry Terminal seharga 2 SGD saja!

Pulau Ubin (Credit: nparks.gov.sg)

Mau cari tempat belanja murah lainnya? Coba jelajahi Singapura dengan buku petunjuk wisata yang sudah dilengkapi dengan stasiun-stasiun MRT dan moda transportasi umum lainnya. Unduh di sini dan dapatkan juga jalur-jalur lain yang bisa diakses bis kota.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya