Menelik Area Kece, Duxton Hill

Menelik Area Kece, Duxton Hill
Sumber :

VIVA.co.id – Kalian sudah tahu pasti tempat-tempat wisata di Singapura seperti Orchard Road yang merupakan pusat perbelanjaan Singapura atau Marina Bay Sands yang megah nan mewah itu? Kali ini kami akan membahas sesuatu yang berbeda yaitu kawasan Duxton Hill! Kawasan ini mungkin masih tidak familiar di telinga kalian, tapi percayalah, banyak hal seru di kawasan ini!

Menko Airlangga Undang Pengusaha Singapura Kembangkan Bisnis di RI Lewat ISBF 2024

Sejarah Duxton Hill sangatlah panjang. Dahulu, ini merupakan tempat yang kumuh. Banyak sekali orang-orang yang bekerja sebagai pengayuh becak di daerah ini, maka dari itu area ini dinamakan Jinrickshaw Place. Kebanyakan para pengayuh becak berasal dari Cina dari kota Hui Ann. Selain itu, para pengusaha Cina yang memiliki uang yang cukup juga membangun shophouse di area ini.

Tetapi semua itu berubah di era modern ini! Sesuai dengan namanya, area ini agak sedikit naik seperti bukit. Daerah ini menjadi tempat yang sungguh menarik dan sangat tertata berkat turut campur pemerintah. Shophouse dan rumah-rumah berteras masih ada dan semakin terawat.

Kemlu Pastikan Tidak Ada Korban WNI dalam Insiden Jembatan Ambruk di Baltimore

Shophouse di daerah ini juga sangat banyak dan berwarna-warni, jadi sangat menyenangkan mata. Banyak toko-toko yang dibuka di area ini. Ada juga beberapa spot instagramable di area ini bila kalian suka mengeksplor setiap sudut.

toko-toko di area Duxton Hill

Ekonomi Digital di ASEAN Meningkat, HSBC Luncurkan Growth Fund Rp15,8 Triliun

Di area ini terdapat hotel yang terkenal yang terbuat dari 8 shophouses dengan 3 lantai! Selain itu saat siang hari, banyak yang bisa kalian lakukan. Kalian bisa mampir ke toko buku, toko baju lokal, minum jus atau makan makanan kecil. Saat malam tiba, area ini akan lebih hidup lagi. Banyak bar, tempat karaoke dan restoran yang bisa Anda kunjungi. Anak-anak muda Singapura sering kesini saat malam tiba.

Beberapa tempat makan di sini yang bisa kalian kunjungi adalah The Rose Veranda, Radici Italiane, Xiao Ya Tou, dan masih banyak lainnya. Kebanyakan tempat makan di Duxton Hill adalah hidangan-hidangan Western seperti Italia. Ajak teman-teman untuk mengeksplor Duxton Hill!

photo credit: www.wikipedia.com

Duxton Hill ini berada di kawasan Chinatown. Jadi untuk kesini, kalian bisa turun di stasiun MRT Chinatown dan jalan kaki 11 menit. Dari stasiun, ambil Exit A yang menuju ke jalan South Bridge. Tetap berada di jalan South Bridge hingga melewati Maxwell Food Centre lalu ke jalan Tanjong Pagar. Setelah itu, langsung belok ke kanan ke Duxton Hill.

Apakah kalian mulai tertarik untuk menjelajahi area Duxton Hill ini? Share pengalaman kalian bila kalian sudah pernah kesini ya!

Mau cari tempat belanja murah lainnya? Coba jelajahi Singapura dengan buku petunjuk wisata yang sudah dilengkapi dengan stasiun-stasiun MRT dan moda transportasi umum lainnya. Unduh di sini dan dapatkan juga jalur-jalur lain yang bisa diakses bis kota.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya