Berlibur ke Changi Point Coastal Walk

Melanglang ke Changi Point Coastal Walk
Sumber :

VIVA – Jalan menyusuri tepi laut ini membentang sekitar 2,2 km. Di sepanjang garis pantai, Changi Point Coastal Walk, yang terkadang disebut Changi Boardwalk memberikan pemandangan perairan menuju Johor. Namun perlu diperhatikan, tempat ini tidak terlalu cocok untuk baby stroller.

Mengintip Keindahan Alam Malang: Air Terjun, Gunung, dan Pantai

Ada beberapa titik masuk ke Changi Point Coastal Walk. Yang termudah adalah di sebelah Terminal Changi Ferry Point, terminal yang biasa untuk naik bumboat ke Pulau Ubin. Anda bisa mulai jalan dari Creek Walk dan melewati Civil Service Club (Changi). Dari sini, Anda akan dapat melihat bumboat yang meninggalkan Terminal Changi Ferry Point, menuju ke laut.

Bagian selanjutnya adalah Beach Walk. Di sini, trotoar berubah menjadi jalan setapak dan sesuai namanya, ini terletak di samping pantai. Anda juga bisa mampir ke Sailing Point Walk, berjalan melewati perahu-perahu cantik dan lanjut ke Cliff Walk. Setelah itu, Naiki tangga di Cliff Walk dan ikuti boardwalk ke Kelong Walk.

Potret Manis Wulan Guritno, Rayakan Ulang Tahun ke-43 di Pantai Bersama Sang Anak

Lalu bagian terakhir dari Changi Boardwalk ialah Sunset Walk. Seperti namanya, Anda bisa menebak apa yang Anda temukan di ujung jalur ini. Ketika Anda sampai, Anda akan tahu mengapa. Sunset Walk memiliki pandangan terhalang ke arah perairan ke Barat. Di malam hari, Anda akan dapat melihat lampu Punggol dari sini.

Sunset Walk juga menandai akhir dari Changi Point Coastal Walk. Perhatikan bahwa tidak ada cara untuk keluar dari boardwalk dari Sunset Walk. Untuk jalan pulang, Anda harus menelusuri kembali langkah-langkah Anda ke Kelong Walk di mana ada titik keluar ke Gosport Road. Atau, Anda dapat kembali ke melalui Changi Village selama 45 menit hingga 1 jam di sepanjang Changi Point Coastal Walk.

Berasa di Curug, Emak-emak Indonesia Gelar Tikar dan Makan Lesehan di Bandara Changi

Selamat berlibur!

Mau cari tempat belanja murah lainnya? Coba jelajahi Singapura dengan buku petunjuk wisata yang sudah dilengkapi dengan stasiun-stasiun MRT dan moda transportasi umum lainnya. Unduh di sini dan dapatkan juga jalur-jalur lain yang bisa diakses bis kota.

Grand Elty Krakatoa

Grand Elty Krakatoa: Liburan Impian di Lampung dengan Pemandangan Menakjubkan

Grand Elty Krakatoa, salah satu Hotel & Resort dengan pemandangan terbaik di Lampung, menawarkan promo khusus Halal Bihalal.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024