Setelah Viral, Begini Penampakan Ranu Manduro Ngoro Mojokerto Sekarang

Wisata Ranu Manduro Ngoro di Mojokerto.
Sumber :
  • Twitter @hafidzbashory_

VIVA – Beberapa waktu yang lalu, viral sebuah video yang memperlihatkan pemandangan yang sangat indah. Dalam video tersebut, nampak beberapa kendaraan bermotor sedang melintas di sebuah jalanan kecil yang belum diaspal.

Ketua DPD PSI Jakbar Mundur, DPW PSI Jakarta: Kami Tidak Mentolerir Kekerasan Seksual

Para pengendara ini disuguhkan pemandangan berupa rumput dan perbukitan hijau, bebatuan, langit biru, dan lanskap pegunungan yang indah. Setelah ditesuluri ternyata tempat indah tersebut bukan di luar negeri, melainkan di negeri kita sendiri, tepatnya berada di Ranu Manduro, Ngoro, Mojokerto, Jawa Timur.

Adalah @hafidzbashory_, yang pertama kali mengunggah video tersebut di Whatsapp, kemudian diviralkan lagi oleh @Blaklaiv di Twitter. Selain video, @hafidzbashory_, yang diketahui tinggal di Mojokerto, mengunggah potret dirinya yang sedang berdiri di tengah pemandangan Ranu Manduro yang indah.

Viral Trotoar Berbayar di Jakpus, Pemuda Ambil Keuntungan dari Pemotor yang Melintas

Tidak perlu menunggu waktu lama, orang Indonesia yang selalu haus dengan wisata Instagramable, langsung menyerbu tempat ini. Akun Instagram @_chalisa.ham, mengunggah video yang memperlihatkan pemandangan Ranu Manduro pada Minggu, 1 Maret 2020.

Tak lagi terlihat hamparan perbukitan hijau dan sunyinya Ranu Manduro, melainkan hanya bising kendaraan bermotor yang berebut ingin mengunjungi tempat ini. Dalam video, yang terlihat hanya lautan pemotor yang antre dan berdesak-desakan ingin menuju tempat ini. Ranu Manduro, tak lagi terlihat indah.

Cerita Biarawati yang Viral Jualan Takjil di Sukabumi

"Wisata yang lagi viral akhir-akhir ini. Kalau filling gutan mending dateng pas hari biasa. Keadaan tempatnya Minggu ini rame banget, sekedar info kalau mau kesini mending hari biasa agak sepi," tulis @_chalisa.ham dalam caption, dikutip VIVA, Senin 2 Maret 2020.

Pemandangan yang sama juga diunggah oleh akun @mountnesia. Dalam dua video yang diunggah, terlihat kemacetan mengular panjang menuju tempat ini, yang hampir semuanya adalah pemakai sepeda motor.

"Kondisi terkini Ranu Manduro. Yang mau kesini mending ditunda dulu," tulis akun tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya