Pengguna Sesalkan Tak Bisa Refund Hotel di Traveloka Saat Wabah Corona
Senin, 16 Maret 2020 | 20:00 WIB

Pengguna Sesalkan Tak Bisa Refund Hotel di Traveloka Saat Wabah Corona

Mestinya saat kondisi seperti ini, kebijakan refund bisa dilakukan.
Ilustrasi mindfulness dan Traveling bersama teman
Photo :
  • Pixabay

Ilustrasi mindfulness dan Traveling bersama teman

VIVA – Wabah virus corona SARS-CoV-2 penyebab penyakit COVID-19 semakin merajalela, hingga lebih dari 100 negara. Hal itu tentu saja berpengaruh pada kondisi pariwisata di dunia, begitu juga di Indonesia. Tidak sedikit para pelancong yang akhirnya membatalkan rencana perjalanan mereka, dari tiket pesawat hingga tiket hotel.

Namun sayangnya tidak semua merchant merespons kejadian wabah ini sebagai 'kejadian luar biasa' sehingga untuk beberapa kondisi tiket para pemesan hotel tidak bisa dikembalikan atau direfund.

Salah satu pengguna aplikasi travel online, Feryanti (30) mengeluhkan bahwa dirinya kesulitan lakukan pembatalan terkait wabah corona. Padahal menurutnya pembatalan ini ia lakukan terkait imbauan pemerintah agar tidak bepergian selama wabah COVID-19.

"Saya pesan tiket hotel melalui Traveloka, karena wabah corona saya minta tiket itu di-refund, tapi tidak bisa karena sudah ketentuan dari hotelnya. Dan di term and policy aplikasi tersebut, mengatakan tidak bisa refund. Padahal menurut saya itu salah satu unconditional situation ya," ujarnya Senin 16 Maret 2020.