Ayunan Paling Seram di Dunia, 700 Meter di Atas Jurang

Yungyang Longgang Cliff Swing
Sumber :
  • iChongqing

VIVA – Destinasi wisata dengan keindahan alam Yungyang Longgang di Chongqing, China, menjadi tuan rumah sebuah wahana yang disebut-sebut sebagai wahana terseram di dunia. Sebuah wahana berupa ayunan itu dapat memuat pengunjung mengayun di ketinggian hingga 700 meter dengan kecepatan mencapai 130km per jam.

Rencana AS untuk Melarang TikTok Memicu Perpecahan Nasional

Ayunan raksasa yang baru dibuka itu terdiri dari tower melengkung sepanjang 100 meter di mana kabel logam terpasang, dan menara peluncur setinggi 108 meter yang membuat ayunan bisa mencapai kecepatan yang memacu adrenalin. Dengan diameteratunan hingga 91,5 meter, Yungyang Longgang Cliff Swing disebut bisa memberikan pengalaman menegangkan melebihi Nevis Swing di Queenstown, Selandia Baru, atau Glenwood Canyon Cliff Swing di Amerika Serikat.

Dilansir dari laman Oddity Central, ayunan super baru itu saat ini sedang menjalani inspeksi keselamatan tambahan dan diperkirakan akan dibuka akhir bulan depan.

AS Veto Keanggotaan Penuh Palestina di PBB, Mahmoud Abbas Marah

"Untuk memastikan keselamatan turis, kami menggunakan baja struktural dari pertunjukkan keselamatan tertinggi di dunia dan menerapkan teknologi maju seperti pengelasan yang mulus. Ayunan ini juga antipetis dan antilistrik dan bisa tahan gempa hingga 10 kekuatan dan topan level 14," ujar Li Pengfei, General Manager Yungyang Tourism Development Co., Ltd, kepada iChongqing tahun lalu.

Menara melengkung dari ayunan ini mencapai 90 derajat, 70 meter dari jurang di bawah kursi. Ayunan bisa dipakai tiga orang sekaligus, di mana mereka akan diikat ke kursi dengan harnes keselamatan sebelum diangkat ke udara dengan tali yang diikat ke menara peluncur, kemudian mereka akan diayun dengan kecepatan tinggi.

Dapat Duit Rp989 Triliun dari AS, Presiden Ukraina Langsung Tulis di Sosmed: Terima Kasih AS

Untuk bisa naik Yungyang Longgang Cliff Swing, kamu harus pergi ke Chongqing dan menunggu hingga 30 Juni, saat wahana itu diperkirakan resmi dibuka.

VIVA Militer: KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak bertemu Danjen USARPAC

Kedatangan Danjen USARPAC, Jenderal Maruli Tegaskan Akan Perkuat Kerjasama Dengan Militer AS

Apa saja yang dibahas?

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024