Tempat Wisata Seru di Singapura yang Wajib Dicoba

Indian Heritage Centre
Sumber :
  • Far East
VIVA.co.id
Tempat Wisata Gratis Terbaik Dunia
- Saat jalan-jalan ke Singapura, selain bisa menikmati wisata belanja dan kuliner, Anda juga berkesempatan melakukan hal-hal lain yang tak kalah seru.

Trik Menjaga Keuangan Saat Pelesir

Dikutip dari rilis yang dikirim Far East Hospitality, sebuah operator hotel di Singapura, berikut ini adalah tiga tempat seru di negara Kepala Singga yang menarik untuk Anda coba.
Trik Mengurangi Biaya Bagasi Saat Pelesir


MINT Museum of Toys


Untuk yang berjiwa muda, ini adalah destinasi wisata yang super seru. Sebab di tempat ini, kita berkesempatan 'kembali' ke masa kanak-kanak tanpa memerlukan mesin waktu. Pasalnya, MINT Museum of Toys adalah tempat yang diisi 50 ribu koleksi mainan lawas untuk dipamerkan. Ia bahkan adalah salah satu museum terbesar yang ada di Asia Tenggara.


Di sana, kita bisa bernostalgia menyaksikan mainan Batman, Tintin, Astroboy, dan mainan-mainan lain yang berasal dari 40 negara. Uniknya, di sana juga terdapat mainan unik dan langka, yang umurnya sudah ratusan tahun. Wow!


Singapore City Gallery


Yang ini, cocok untuk para pecinta seni arsitektur. Sebagai turis, kita mungkin tidak bisa mengikuti transformasi Singapura secara langsung, mulai dari kota terpencil hingga kini menjadi kota kosmopolitan dan metropolis.


Namun, semua hal itu ternyata terdokumentasi dengan baik di Singapore City Gallery. Karenanya,  tempat ini sangat tepat untuk dikunjungi, apalagi setelah kota ini baru merayakan hari jadi ke 50 pada Agustus lalu.


Di sana kita berkesempatan menyaksikan pertunjukkan panoramik 270 derajat, yang menceritakan awal mula negeri Kepala Singa, serta jangan lupa, tengoklah masa depan Singapura melalui model kota yang menawan dengan skala 11:11 meter.


Indian Heritage Centre


Buat pecinta budaya wajib datang ke sini. Ia adalah museum pertama di Asia Tenggara, yang menampilkan keragaman budaya India, dan kini telah dibuka di kawasan Little India.


Tempat ini merefleksikan asal-usul migrasi masyarakat India ke Asia Tenggara, hingga ke zaman modern yang akhirnya berkontribusi pada kehidupan etnik India di Singapura.


Uniknya, gedung empat lantai di sana memiliki keindahan arsitektur memukau. Di sini, kita bisa melihat lebih dari 440 artifak, termasuk perhiasan, pakaian, ukiran batu, juga sebuah pintu kayu dengan tinggi 3,4 meter dengan 5.000 pahatan yang berasal dari abad 19. (ase)



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya