Beruang Kutub Utara Ini Bisa Hidup 25 Tahun di Daerah Tropis

Beruang Kutub Utara
Sumber :
  • VIVA.co.id / Linda Hasibuan

VIVA.co.id - Kebun binatang Singapura, sedang melangsungkan perayaan ulang tahun Beruang Kutub yang terbilang unik. Bagaimana tidak, beruang yang bernama Inuka ini untuk pertama kalinya lahir dan bertahan di daerah tropis.

Memasuki usia lanjut, yaitu 25 tahun, perawatan untuk memastikan agar menikmati hidup berkualitas selalu ditingkatkan. Beruang lucu ini selalu memberi keceriaan, baik kepada pengunjung maupun para penjaga kebun binatang.

"Inuka merupakan kado natal termanis yang lahir dan besar di Singapura. Kini, dia telah genap berusia 25 tahun dan kami sangat berbahagia dapat merayakan ulang tahunnya dengan pameran foto Our Arctic Future yang hebat selama 10 hari," ujar CEO Wildlife Reserves Singapore, Mike Barclay, kepada VIVA.co.id, Sabtu 19 Dsember 2015.

Berkeliaran di Pekarangan Warga, Beruang Madu Bikin Heboh

Dia menambahkan, saat ini, panjang badan Inuka 2,5 meter, diukur dari ujung hidung sampai ujung ekor, dengan berat badan 581 kilogram. Telah memasuki usia rentan, tentu pemeriksaan kesehatan terhadap Inuka selalu dilakukan secara berkala oleh tim dokter hewan di Kebun Binatang Singapura.

Selama pesta berlangsung, para pengunjung Kebun Binatang Singapura dapat menyaksikan Inuka yang menikmati hadiah-hadiahnya. Serta mengetahui lebih banyak tentang pemandangan Kutub Utara yang memesona melalui pameran foto Our Arctic Future di kawasan Frozen Tundra. (asp)

Interior mobil dirusak seekor beruang.

Sebatang Cokelat Bikin Pria Ini Harus Ganti Mobil

Cokelat yang ia tinggalkan di dalam mobil tercium oleh seekor beruang.

img_title
VIVA.co.id
11 Desember 2015