Pameran Barang Antik, Ada Suvenir Ratu Elizabeth II

Suvenir Ratu Elizabeth
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Riska Herliafifah

VIVA.co.id - Barang jadul atau antik punya daya tarik tersendiri. Apalagi, bagi para kolektor yang memang hobi memburu barang lawas. Ada beragam yang sering dikoleksi, mulai dari piringan hitam, setrika arang, sampai miniatur mobil.

Bagi Anda yang senang dengan segala sesuatu berbau antik, bisa mampir di pameran Pesona Tempo Doeloe Jilid 4 di Gajah Mada Plaza, Jakarta Pusat.

Barang antik yang ada di sana, rata-rata berkisar dari tahun 1940-1970-an. Tidak terlalu lama, karena dibawanya terlalu riskan. Paling tua Gramofon dari tahun 1940-an.

Rully Krisbiantoro, salah satu kolektor asal Semarang yang menjual koleksinya menjelaskan, ia mulai menjadi kolektor sejak 10 tahun lalu karena hobi. Barang-barangnya pun beragam. Salah satu yang mencuri perhatian adalah kotak aksesoris suvenir dari Ratu Elizabeth II.

"Ada tempat aksesoris, suvenir dari ratu Elizabeth II di tahun 1953. Isinya ada bros yang gambar Wihelmina, lipstik, parfum," kata Rully saat ditemui VIVA.co.id di Gajah Mada Plaza, Jakarta Pusat, Minggu, 10 Januari 2016.

Lebih lanjut Rully bercerita, ia mendapatkan kotak berwarna biru ini dari salah satu orang kaya di Semarang yang menjual padanya.

Anak 5 Tahun Ini Sudah Keliling 65 Negara

"Dapat dari orang kaya di Semarang, di rumahnya ada ini terus dia jual," kata Rully.

Meski sudah berusia lebih dari setengah abad, lipstik asli asal Inggris ini masih berwarna merah menyala. Lengkap dengan parfum dan berbagai bros. Sebelumnya satu kotak ini berisi beberapa bros, tapi sudah laku terjual.

Saat ditanya soal harga, Rully hanya tertawa. "Yaa lumayan lah bisa buat sehari-hari," kata dia.

Jika Anda tertarik untuk jalan-jalan cari barang antik, bisa datang ke pameran ini. Digelar mulai 5-17 Januari 2016. Ada banyak barang jadul yang dipamerkan di sini. Mulai dari wekeer, buku, poster, keramik, jam tangan hingga batu. (ren)

Pulau Lengkuas, Belitung

Berburu Tujuan Wisata Domestik di Indonesia Travel Fair

Wisata gerhana matahari di Belitung dan pantai pasir putih Maumere.

img_title
VIVA.co.id
27 Februari 2016