Serunya Atraksi Barongsai Seluncur di Kolam Renang

Barongsai meluncur di kolam renang
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Riska Herliafifah

VIVA.co.id - Semarak Perayaan Tahun Baru Imlek yang jatuh pada hari ini, Senin, 8 Februari 2016, terasa di berbagai tempat. Tidak terkecuali di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara.

Di sini, para pengunjungnya dihibur dengan berbagai atraksi seru. Bahkan di setiap wahana, ada hiburan khas Imlek yang ditampilkan.

Salah satunya, di Atlantis Water Advanture (AWA). Para pengunjung yang datang ke tempat ini, akan melihat barongsai bermain seluncur dari atas Dragon Slide yang tingginya mencapai 15 meter.

Ribuan Warga Rayakan Cap Go Meh di Glodok

Barongsai Berenang

Rika Lestari, Corporate Communication Manager Ancol menjelaskan, barongsai yang meluncur di arena seluncur renang, menjadi tontonan seru para pengunjung.

"Ini baru pertama kali barongsai meluncur di seluncur renang. Sekaligus memperkenalkan wahana baru Dragon Slide yang kebetulan warnanya sangat Chinese, merah dan kuning," kata Rika saat ditemui di Atlantis Water Advanture (AWA), Ancol, Jakarta Utara, Senin, 8 Februari 2016.

Lebih lanjut Rika menjelaskan, wahana Dragon Slide juga cukup besar dan memadai untuk fasilitas barongsai.

Soal persiapan, Sudiono, Pelatih dari Barongsai dan Liong Cetiya Kusala Cetana (CKC) mengatakan, tidak butuh waktu lama. Hanya geladi resik 10 menit sebelum mulai.

"Baru semalam dikasih tahu bakal turun ke air. Jadi cuma sekali latihan meluncur tanpa pakai barongsai, habis itu nunggu 10 menit buat aba-aba baru turun," katanya.

Untuk perguruan yang dilatihnya, ini merupakan pengalaman pertama. Baru kali ini, barongsai arahannya meluncur di atas papan seluncur. Kesulitan paling besar adalah keseimbangan

"Keseimbangan harus dijaga, itu yang paling susah. Perbedaan tampil di air, kebawa arusnya terus agak melintir gitu. Tangan agak susah nahan. Tapi bisa," kata Hendra yang membawa barongsai bersama Aming, rekannya.

Barongsai berwarna kuning keemasan dengan panjang dua meter meluncur dari seluncuran di Atlantis. Para pengunjung terlihat antusias sambil bermain air.

Pak Sipin dan Barongsai Mainan buatannya di Dampoawang Beach, Rembang.

Barongsai Mini Pak Sipin Terjual hingga Malaysia

Rata-rata dalam sebulan diproduksi 80 unit barongsai mini.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016