Berburu Seafood Lezat dan Mutiara di Kota Kinabalu

Kota Kinabalu
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Shalli Syartiqa

VIVA.co.id - Malaysia belakangan ini menjadi tempat tujuan wisata favorit masyarakat Indonesia selain Singapura. Sejumlah tempat yang sering dikunjungi mulai dari Kuala Lumpur, Kuching, Johor Bahru, Kota Melaka, hingga Alor Setar. Tak hanya masyarakat Indonesia, wisatawan asing dari negara lainnya juga sering memadati tempat-tempat wisata di Malaysia ini.

Sabah, Kota Kinabalu, menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat Anda berada di sana. Untuk menempuh perjalanan ke Kota Kinabalu dari Jakarta, Anda harus menempuh perjalanan udara selama lima jam.

Dua jam penerbangan pertama dari Jakarta menuju Kuala Lumpur, dan harus berganti pesawat menuju Kota Kinabalu. Dari Kuala Lumpur menuju Kota Kinabalu memakan waktu selama dua setengah jam.

Meski terasa letih menempuh perjalanan itu, namun, semua rasa seakan langsung hilang ketika si burung besi itu mendarat sempurna di Kota Kinabalu Internasional Airport (KKIA).

Saat menginjakkan kaki di sana, sejuk dan tenang itulah yang pertama kali dirasakan.

Kota Kinabalu merupakan surga bagi para pecinta seafood. Maka itu, tak lengkap rasanya jika para wistawan tak menyambangi Pasar Malam Filipino yang terletak di Jalan Tun Fuad Stephen.

Untuk posisinya, memang terletak agak masuk ke dalam tepat di belakang Pasar Kraftangan Kota Kinabalu.

Tepat pukul tiga sore, seluruh penjual menjajakan makanan laut bakar yang sangat terkenal kelezatannya. Tak perlu cemas, harga yang ditawarkan sangatlah terjangkau.

Ikan, Sotong, Ketam, Kerang, dan hasil laut lainnya menjadi serbuan para wisatawan yang bertandang ke kota ini.

Selain Pasar Malam yang menjajakan hasil lautnya, ada pula pasar yang menjual mutiara asli yang bisa dijadikan buah tangan. Mutiara menjadi salah satu ikon dari Kota Kinabalu. Tak hanya menjual mutiara, Pasar Kraftangan pun menjajakan segala macam jenis oleh-oleh khas yang beragam seperti baju, dompet, tas, sarung, aksesoris lemari es, dan masih banyak lagi.

Kedua pasar tersohor itu berada di area Waterfront. Kota Kinabalu memiliki area Waterfront yang menyenangkan. Trotoar yang luas dan nyaman membuat para wistawan yang datang tak jenuh melihat birunya laut.

Jika Anda ingin mengelilingi laut di kawasan ini, ada agen yang menyediakan perjalanan untuk berkeliling menggunakan boat. Untuk bisa berkeliling, Anda hanya mengeluarkan Rp80 ribu. Jika Anda pergi bersama keluarga, atau teman, Anda bisa menyewa boat tersebut seharga Rp280 ribu.

Menikmati indahnya laut dengan boat, bisa dilakukan mulai pukul delapan pagi hingga empat sore. Keindahan bertambah saat sunset muncul di tengah laut.

Tak hanya memiliki keindahan laut dan hasilnya yeng bisa diolah menjadi makanan lezat, Kota Kinabalu ternyata juga memiliki mal megah yang menjual banyak produk dengan brand terkenal di dunia.

Menikmati Liburan Nyaman di Kapal Pesiar

Singkat kata, Kota Kinabalu memberikan keramahan yang luar biasa kepada tamu yang mendatanginya. Tak hanya nyaman, tetapi juga ramah dan bersih. (asp)

5 Bukti Kepribadian Menentukan Tempat Berlibur Anda

Tempat berlibur petualang tentu berbeda dengan yang suka santai

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016