Gunung Bromo Sukses Pukau Puluhan Biro Wisata Malaysia

Hari Budiarti bersama (Malaysian Association of Tour and Travel Agents)
Sumber :
  • dok. Malaysian Association of Tour and Travel Agents

VIVA.co.id –  Puluhan biro perjalanan (travel agent) asal Malaysia, yang tergabung dalam MATTA (Malaysian Association of Tour and Travel Agents), terkesima dengan keindahan Gunung Bromo dan tempat wisata sekitarnya. Mereka pun memuji keramahan warga sekitar Gunung Bromo.

2018, Target Wisman Datang ke Indonesia Tak Tercapai

Kepada VIVA.co.id, Hari Budiarti, selaku Kepala Bidang Perjalanan Wisata Pengenalan Pasar Asia Tenggara mengatakan wisata Gunung Bromo akan menjadi salah satu tempat tujuan wisata yang akan mereka (travel Agent) promosikan di Malaysia.

"Sebanyak 36 travel agents ketagihan dengan keindahan Bromo. Mereka, selain menunggangi kuda berkeliling sekitar gunung, juga foto bersama," ucap Hari, Selasa 10 Mei 2016.

BPS Akui Pola Wisatawan Turun Saat Ramadan Masih Terjadi

Diceritakan Hari, para peserta dari Malaysia yang tergabung dalam Famtrip Mitra Matta itu menyaksikan keindahan Bromo pada saat momen matahari terbit. Hal tersebut tentunya membuat mereka terkagum dengan keindahannya. Tak hanya Bromo, peserta juga mengunjungi berbagai obyek wisata favorit di Batu seperti Kusuma Agrowisata, Museum Tubuh, dan Museum Angkut.

"Bromo dan Malang menjadi salah satu daftar tempat wisata yang mereka tawarkan kepada masyarakat di Malaysia," kata Hari.

April 2018 Turis Asing ke RI Didominasi dari Malaysia

Lanjut Hari, kegiatan Famtrip Mitra Matta ini merupakan salah satu langkah bentuk kerjasama untuk meramaikan wisata di Indonesia terutama di Jawa Timur. Kegiatan ini juga bertujuan untuk  mempromosikan Indonesia dengan konsep seeing is believing atau alami sendiri lalu yakinlah bahwa Indonesia itu mengagumkan.

“Diharapkan nantinya akan berdampak positif terutama bagi pariwisata Indonesia. Wisatawan asing akan semakin bertambah di setiap tahunnya dan dapat memenuhi target kunjungan wisatawan mancanegara di tahun 2016 ini," kata Hari.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya