Festival Pesona Wisata Religi Al Mizan Siap Digelar

Festival Pesona Wisata Religi Al Mizan
Sumber :
  • Dok.ist

VIVA.co.id – Festival seni dan budaya berbalut religi yakni Festival Al Mizan siap digelar. Festival yang berlangsung pada 27 dan 28 Mei 2016 itu mendapat dukungan penuh dari Kementerian Pariwisata (Kemenpar).

Alasan Negara Arab Lebih Pilih Dukung Israel daripada Iran, Khawatir Perang Makin Luas

"Kegiatan tersebut memadupadankan beberapa unsur seni budaya yang bersifat religius yang sangat relevan dengan keberadaan pesantren. Kegiatan tersebut dapat berdampak untuk menarik jumlah kunjungan wisatawan nusantara," ucap Raseno Arya, selaku Asisten Deputi Segmen Pasar Personal Kementerian Pariwisata, Rabu 25 Mei 2016.

Ajang tahunan ini, lanjut Raseno, akan dihelat di Pondok Pesantren Al Mizan Jatiwangi, Majalengka, Jawa Barat. Adapun rangkaian acara festival tersebut meliputi, Karnaval Wisata Religi, Karnaval Seni Budaya, Dzikir Budaya, dan Kebangsaan.

Pemain MU yang Tak Diinginkan Jose Mourinho Masih Ada Sampai Sekarang

"Festival ini diharapkan mampu menjadi sebuah refleksi bersama atas pentingnya budaya asli atau kearifan lokal yang dibangun oleh peran serta dan energi keagamaan melalui eksistensi pesantren untuk mewujudkan keberdayaan bangsa," ucapnya.

Sementara itu, menurut Esthy Reko Asthuty, selaku Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara, kegiatan Festival Al Mizan bertujuan mempromosikan salah satu pesona Indonesia dalam bentuk wisata budaya di pesantren yang sangat religius yang menjadi daya tarik wisata budaya religi.

Bukan Cuma Rancang Busana, IFPC Lahirkan Pengusaha Mode Muda Indonesia

"Tujuan lain untuk mendorong pemerintah daerah bersama stakeholder yang lain untuk membangun destinasi wisata religi Indonesia yang berdaya saing tinggi," ucap Esthy.

Kegiatan Festival Payang Indonesia 2016 yang digelar di Solo, Jawa Tengah

Festival Payung Indonesia 2016 Terasa Sampai Bukit Bintang

Wisata budaya menyumbang pasar terbesar mencapai 60 persen.

img_title
VIVA.co.id
5 September 2016