Lebaran Betawi Digelar untuk yang Kesembilan Kalinya

Lebaran Betawi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bayu Nugraha

VIVA.co.id – Acara Lebaran Betawi digelar di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, 12-14 Agustus 2016. Selain dipenuhi oleh masyarakat, acara tahunan yang diselenggarakan oleh Badan Musyawarah (Bamus) masyarakat Betawi bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta ini turut dihadiri oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saeful Hidayat, dan sejumlah pejabat Pemprov DKI serta tokoh-tokoh Betawi lainnya.

Heru Budi Pastikan Pelayanan Publik Tetap Berjalan Optimal Usai Cuti Lebaran

Ketua panitia, Danail Alhaz, mengatakan, Lebaran Betawi merupakan agenda tahunan masyarakat Betawi yang diselenggarakan untuk menjalin silaturahmi setelah menjalankan ibadah puasa.

"Ini juga sarana dan wadah jalin silaturahmi, serta meningkatkan nilai keimanan dan kemenangan sekaligus memperkenalkan destinasi wisata," katanya di Jakarta, Minggu 14 Agustus 2016.

Pemprov DKI Tiadakan CFD Besok karena Masih Cuti Lebaran

Danail menuturkan, Lebaran Betawi kali ini merupakan yang kesembilan kalinya. Di mana dalam acara tersebut, dia menyebut banyak kebudayaan seni, kuliner dan arsitektur bangunan Betawi yang akan ditampilkan.

"Banyak kebudayaan seni kuliner dan arsitektur bangunan Betawi yang akan kita tampilkan. Ini agenda kesembilan kalinya dalam penyelenggaran Lebaran Betawi yang diselenggarakan Bamus," ucapnya.

Pemprov Jakarta Berangkatkan 12.170 Peserta dengan 279 Bus Mudik Gratis ke 19 Daerah

Dia pun berharap, penyelenggaraan ini bisa menunjukkan bahwa masyarakat Betawi masih eksis di Jakarta, begitu pula dengan kebudayaan mereka yang  sarat dengan nilai-nilai religius.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Prasetyo Edi Marsudi.

Ketua DPRD Minta Pemprov DKI Perbaiki Kualitas APBD, Singgung Permukiman Kumuh

Ketua DPRD DKI menilai RKPD tahun 2025 tidak fokus.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024