Tak Perlu Khawatir Makanan Halal di Jepang, Catat Laman Ini

Ilustrasi kuliner Jepang
Sumber :
  • Pixabay/10-89

VIVA.co.id – Seringkali, orang menganggap mencari makanan halal di Jepang adalah hal yang sulit. Namun, ternyata pilihan makanan halal di Negeri Sakura kini sudah tersebar di seluruh penjuru Jepang.

Kemenparekraf Tingkatkan Rating Indonesia dalam Wisata Ramah Muslim Berbasis Masjid

Hal tersebut diakui oleh Manager Japanese National Tourism Organization (JNTO), Kristiana Susanti. Peran JNTO sendiri, selain bekerjasama dengan pemerintah Jepang mempromosikan pariwisatanya, adalah sebagai wadah informasi mengenai tempat pariwisata yang direkomendasikan.

"Saya berharap JNTO bisa menjadi wadah untuk para wisatawan muslim yang membutuhkan informasi restoran yang halal," ucapnya saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta, Rabu 24 Agustus 2016.

7 Destinasi Wisata Halal Filipina, Tetangga Indonesia yang Ramah Traveler Muslim

Ia lantas menyebutkan sejumlah daerah di Jepang yang memiliki banyak pilihan makanan halal bagi para wisatawan muslim, salah satunya ialah kawasan Hokkaido. Ada restoran bernama An Dining, di mana pemilik dan juru masaknya merupakan muslim. Terletak di Abuta-gun, restoran ini menyediakan sajian tanpa daging dan minyak babi, serta pilihan makanan laut dan vegetarian yang segar.

Untuk di sekitar Kanto, Anda bisa memilih restoran Kappou YAMA dengan pemilik dan juru masaknya yang tercatat sebagai muslim. Restoran yang berlokasi di Saitama ini menyediakan hidangan tanpa daging dan minyak babi, serta tanpa campuran alkohol.

Lombok Jadi Destinasi Paling Ramah Muslim di Indonesia

Sedangkan rekomendasi restoran halal di ibu kota Tokyo juga tidak kalah menarik, yaitu Tokyo Halal Restaurant yang pemiliknya juga merupakan pemeluk agama Islam. Restoran ini begitu menarik karena selain menyediakan makanan halal tanpa babi dan alkohol, namun juga menyediakan tempat salat bagi para pengunjung.

Terakhir, untuk yang ingin menikmati hidangan udon atau mi berukuran besar khas Jepang yang halal, Anda bisa datang ke terminal bandara 2F di Kansai International. Restoran bernama THE U-don ini juga menyediakan sajian laut yang halal dan terdapat tempat salat bagi pengunjung.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai pariwisata muslim di Jepang, Anda bisa mengunjungi situs JNTO di www.jnto.or.id.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya