FOTO: Melongok Hotel Halal Pertama di Thailand

Seorang pegawai muslim menyajikan makanan untuk sarapan di hotel Al Meroz di Bangkok, Thailand, 29 Agustus 2016.
Sumber :
  • REUTERS/Chaiwat Subprasom

VIVA.co.id – Berbagai cara dilakukan pemerintah Thailand, guna memulihkan kembali pariwisatanya pascaledakan bom yang mengguncang sejumlah kawasan di Negeri Gajah Putih tersebut. Setelah rencana bekerja sama dengan perusahaan pembuat game Pokemon Go, kini negara yang mayoritas warganya beragama Buddha tersebut, berusaha menggaet pasar baru, yakni wisatawan Muslim.

Segera, Thailand Larang Turis Merokok di Pantai

Untuk diketahui, berdasarkan data industri Thailand, dari lebih dari 30 juta turis asing yang berkunjung ke Thailand pada tahun lalu, hanya 685 ribu di antaranya berasal dari Timur Tengah. Karena itu, guna mendongkrak jumlah turis Muslim, Thailand pun meluncurkan hotel halal pertama di negara tersebut.

Mengusung bintang empat, hotel bernama Al Meroz telah dibuka pada November lalu. "Ada 1,5 miliar Muslim di dunia. Ini merupakan pasar yang besar," ujar General Manager Al Meroz, Sanya Saengboon, seperti dilansir kantor berita Reuters

Eksotisme Hotel 'Halal' di Bangkok

Dari tampak luar, arsitektur Al Meroz menyerupai sebuah masjid. Beranjak masuk ke dalam, pengunjung bisa menemukan dua tempat ibadah dan tiga ruang makan yang menyajikan makanan halal. 

Lihat foto-fotonya di tautan ini.

Berduka Atas Meninggalnya Ayah Nassar, Inul Daratista Beri Doa Terbaik

Harga yang dipatok untuk menginap di hotel yang terletak di Bangkok tersebut berkisar US$116 hingga US$1.445. Salah seorang pengunjung hotel, yang juga petugas keamanan dari Australia, Aamir Fazal, 28, menuturkan bahwa kehadiran Al Meroz memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi pelancong Muslim yang kesulitan mencari makanan halal di Thailand. 

"Ini merupakan pengalaman yang menyenangkan. Ini merupakan hotel halal pertama di sini dan mengagumkan," kata Fazal. 

Sebelumnya, pemerintah Thailand telah lebih dahulu meluncurkan aplikasi mobile yang membantu turis mencari lokasi makanan halal dan wisata yang ramah bagi Muslim. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya