Bangkok, Kota Paling Banyak Dikunjungi di Dunia

Kuil Erawan di Bangkok.
Sumber :
  • REUTERS/Jorge Silva

VIVA.co.id – Selain Singapura dan Malaysia, Bangkok menjadi kota favorit untuk dikunjungi wisatawan. Hasil tersebut di dapat berdasarkan studi tahunan Mastercard Global Destinations Cities Index (GDCI) keenam yang dirilis hari ini, Jumat, 23 September 2016.

4 Wisatawan yang Terseret Air Bah di Baubau Ditemukan Meninggal

Indeks GDCI memberikan peringkat pada 132 kota dengan kunjungan wisatawan paling banyak di seluruh dunia. Indeks tersebut menunjukkan jumlah wisatawan dan estimasi pengeluaran selama tahun 2016.

Berdasarkan studi tersebut, Bangkok diproyeksikan akan menerima 21,47 juta wisatawan internasional yang bermalam di tahun 2016.

7 Fakta Tangmo Nida, Artis Thailand Meninggal Secara Misterius

"Asia Pasifik telah menjadi kawasan dengan pertumbuhan tercepat untuk pariwisata internasional sejak tahun 2005. Bahkan dengan sektor pariwisata yang semakin kompetitif, berbagai negara yang tengah mencari cara untuk menarik pengunjung harus tetap berinovasi serta memenuhi kebutuhan dan keinginan para wisatawan," kata Senior Vice President, Asia Pacific, Mastercard Advisors, Eric Schneider dalam rilis.

Selain Bangkok, beberapa kota di Kawasan Asia yang menduduki 10 peringkat atas di antaranya, Singapura, Kuala Lumpur, Tokyo, Seoul.

Uji Coba Masuk Bali Tanpa Karantina Mulai 14 Maret, Ini Ketentuannya

Wajar bila Ibu Kota Thailand itu menarik minat wisatawan. Selain terbilang cukup murah, banyak tujuan wisata menarik di negara Gajah Putih tersebut.

Bangkok memiliki banyak tempat tujuan wisata menarik, beberapa tempat wisata yang wajib dikunjungi saat berkunjung ke Bangkok antara lain, Wat Arunratchawararam atau dikenal dengan Wat Arun adalah candi Buddha yang berada di hulu sungai Chao Phraya.

Kemudian tempat lain yang wajib dikunjungi seperti kuil di mana terdapat Buddha berbaring, Kuil Wat Pho, lalu Royal Grand Palace. Ingin berburu barang antik, kerajinan, pakaian, cenderamata, maka Chatuchak Weekend Market harus masuk ke daftar saat berwisata ke Bangkok.

Berikut ini daftar lengkap 10 kota dengan peringkat teratas:

1. Bangkok – 21,47 juta

2. London – 19,88 juta

3. Paris – 18,03 juta

4. Dubai – 15,27 juta

5. New York – 12,75 juta

6. Singapura – 12,11 juta

7. Kuala Lumpur – 12,02 juta

8. Istanbul – 11,95 juta

9. Tokyo – 11,70 juta

10.Seoul – 10,20 juta
 

(ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya