Ribuan Biskuit Disulap Jadi Bangunan Ikonik Inggris

Biskuit
Sumber :
  • Pantry Packer

VIVA.co.id – Jutaan orang penduduk Inggris selalu berpartisipasi setiap tahun dalam gelaran World's Biggest Coffee Morning. Acara tersebut merupakan upaya penggalangan dana tahunan yang digagas oleh Macmillan Cancer Support.

6 Fakta Menarik Minas Gerais, Kota Kelahiran Legenda Sepakbola Brasil Pele

Setiap tahunnya penduduk Inggris akan berbondong-bondong datang dan makan biskuit bersama untuk satu tujuan yaitu menggalang dana untuk membantu pengadaan perawat bagi penderita kanker.

Pada perayaan kali ini, konsep yang diusung terbilang unik yaitu membuat tiruan seluruh bangunan ikonik yang ada di Inggris seperti Istana Edinburgh, Old Trafford, Wales Millenium Centre, Whitby Abbey dan masih banyak lagi. Dilansir laman Mashable, pembuatan replika tersebut menghabiskan sekitar 25.000 biskuit.

Wow, Ini Dia 6 Keajaiban Alam Unik yang Hanya Ada di Indonesia

Biskuit tersebut dipamerkan dalam galeri seni Koppel Project di London. Pameran ini berakhir pada 11 September 2016 lalu.

Ikat Akar Beringin Jadi Tradisi Unik di Makam Loang Balog Mataram

"Tahun ini kami ingin mengucapkan terima kasih pada semua orang yang telah membantu World's Biggest Coffee Morning menjadi sangat spesial. Kami melihat dukungan selalu bertambah dari tahun ke tahun selama 25 tahun hingga sekarang, melalui biskuit, kami melihat semua orang bersatu," ujar Claire Driscoll, marketing manager Macmillan Cancer Support kepada Mashable.

Ia juga menambahkan aksi ini bisa membangkitkan semangat terhadap para penderita kanker.

"Tak peduli ukuran, lokasi asli atau palsu, setiap keping kue yang ada di World's Biggest Coffee Morning benar-benar mengubah kehidupan dengan membantu kami memastikan tidak ada satupun penderita kanker yang menghadapi penyakitnya seorang diri," kada Driscoll.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya