Ini Rata-rata Kenaikan Harga Makanan dan Minuman di Pesawat

Ilustrasi pesawat terbang.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Sudah menjadi rahasia umum bahwa harga camilan di atas pesawat lebih mahal ketimbang di tempat lain. Namun, tahukah Anda bahwa beberapa harga camilan dinaikkan hingga lebih dari 100 persen.

PKB Tolak Aturan Wajib PCR Bagi Penumpang Pesawat

Seperti dilansir laman Daily Mail, dalam sebuah studi yang dilakukan International Currency Exchange (ICE), terungkap bahwa di antara makanan dan minuman yang dijual di pesawat, bir ternyata mengalami peningkatan harga paling besar, yakni 382 persen.

Menyusul di belakangnya adalah air mineral dengan peningkatan harga sebesar 273 persen. Sementara perbedaan harga minuman soda di atas pesawat dengan di supermarket sekitar 173 persen.

Gak Mau Kalah dari Honda, Yamaha Bikin Pesawat Terbang

"Maskapai penerbangan menaikkan harga pada botol air sangat tinggi karena wisatawan tidak dapat membawa cairan lebih dari 100 mililiter (ml) melalui keamanan bandara dan karena itu perlu membeli minuman di ruang keberangkatan atau di dalam pesawat," kata CEO ICE Koko Sarkari.

Nah, bagi para traveller yang ingin menghemat bisa memilih camilan kacang. Harga kacang di pesawat naik berkisar 71 persen dibandingkan harga biasanya. 

Penumpang Pesawat Merangkak Naik, Kargo Kapal Laut Catat Rekor

Adapun bagi Anda yang bepergian dengan kereta, bisa memilih camilan permen. Sebab, harga permen hanya berbeda 30 persen dari toko biasa. 


 

Ilustrasi pesawat terbang.

Haram! Ini 9 Tempat yang Tidak Boleh Dilintasi Pesawat Terbang

Pesawat terbang dilarang melintas di area tertentu karena berbagai alasan serta keselamatan dari pesawat itu sendiri. Salah satunya adalah rumah dari Lionel Messi

img_title
VIVA.co.id
16 November 2021