Yang Istimewa di Malam Pergantian Tahun Baru di Hong Kong

Pesta kembang api di Hong Kong.
Sumber :
  • Hong Kong Tourism Board (HKTB)

VIVA.co.id – Sejumlah kota di dunia ramai-ramai mempersiapkan acara pergantian malam tahun baru. Salah satunya adalah Hong Kong. Dengan tema Harapan dan Suka Cita, pergantian malam tahun baru akan digelar di Victoria Harbour serta sejumlah gedung pencakar langit.

Manfaat Luar Biasa Konsumsi Air Putih yang Sering Diabaikan

Selain pertunjukan kembang api yang berlangsung lebih lama, yakni delapan hingga 10 menit, acara Hong Kong New Year Countdown Celebration juga akan menampilkan kembang api berbentuk bintang dan kupu-kupu. Kupu-kupu dipilih karena melambangkan simbol suka cita untuk memberikan energi positif dan semangat kepada masyarakat.

“New Year Countdown Celebrations sudah merupakan acara yang bersejarah. Selalu berhasil menarik ratusan bahkan ribuan penonton dan juga mencuri perhatian banyak media setiap tahunnya,” ujar Hong Kong Tourism Board (HKTB) Chairman DR Peter Lam dalam rilis yang diterima VIVA.co.id.

Nyanyi Lagu Rhoma Irama, Pesona Ariel NOAH Gegerkan Pantai Carnaval Ancol

Acara semakin meriah dengan adanya Pyromusical, harmonisasi kembang api, pyrotechnics, efek pencahayaan, dan juga musik.  Sebagai puncak acara Perayaan Tahun Baru, Victoria Harbour akan ditutup dengan efek pencahayaan menyerupai konsep northern lights. Di mana tepat tengah malam akan ada tulisan “2017” yang megah di gedung berbentuk sayap yang merupakan ciri khas Hong Kong Convention Centre. 

Pada malam Tahun Baru, Hong Kong New Year Countdown Celebrations juga dapat dilihat dari Tsim Sha Tsui yang merupakan lokasi terbaik. Selain itu, akan ada penampilan live pada jam 10 malam untuk mengiringi kemeriahan perayaan Tahun Baru. 

Detik-detik Malam Pergantian Tahun, Imigrasi Catat 9 Penerbangan Tiba di Bandara Soetta
Jakarnaval

Jakarnaval, Parade Kreatif yang Memukau di Perayaan Malam Muda Mudi Jakarta

Jakarnaval melibatkan beragam karakter lokal, seperti JeKaTe, ikon kreasi Pemda DKI Jakarta dan banyak lainnya.

img_title
VIVA.co.id
5 Januari 2024