Akhir Maret, Waktu yang Tepat Wisata ke Jepang

Menikmati Bunga Sakura
Sumber :
  • REUTERS/Thomas Peter

VIVA.co.id – Setiap tahun, bunga plum akan mulai mekar pada musim dingin. Selain itu, banyak juga orang bertanya-tanya, kapan bunga sakura akan mekar di seluruh negeri Jepang. Badan Meteorologi Jepang baru saja merilis prediksi mekarnya bunga tersebut pada tahun ini.

Kenapa Tiket ke Jepang Lebih Mahal Belakangan Ini?

Pohon ceri Somei-Yoshino diprediksi akan mulai mekar di Tokyo pada 22 Maret. Di daerah metropolitan lainnya, seperti Fukuoka dan Nagoya akan mekar pada 23 Maret. Diikuti oleh Osaka pada 28 Maret dan Sendai pada tanggal 10 April.

Dilansir dari laman Rocketnews24, informasi yang diberikan badan meteorologi tersebut tidak hanya berisi tentang tanggal mekar bunga, tapi juga kota, tanggal mekar separuh, mekar penuh, mekar tahun lalu, dan rata-rata tanggal mekar setiap tahun. 

Jerome Polin Bagikan Tips Traveling Anti-Mainstream ke Jepang Tanpa Khawatir Dompet Kering

Kota-kota yang ada di informasi tersebut adalah Sapporo, Sendai, Tokyo, Kanazawa, Nagoya, Kyoto, Osaka, Kochi, Fukuoka, dan Kagoshima. Menurut laporan tersebut, bunga pertama di Tokyo akan muncul empat hari lebih awal dari rata-rata tanggal mekar tiap tahun atau bahkan lebih cepat satu hari dari tahun lalu. 

Jika Anda merencanakan untuk melakukan perjalanan wisata ke ibukota Jepang, untuk melihat bunga, periode mekarnya bunga secara penuh menurut prediksi adalah pada 30 Maret.  

6 Tips Liburan ke Jepang Anti Boncos Pasca Pandemi COVID-19

Jika Anda melewatkan periode cherry blossom di Tokyo, namun jangan khawatir, karena masih ada kesempatan untuk melihat bunga sakura mekar di kota lain pada lain waktu.  

Ilustrasi liburan private tour ke Jepang

Private Tour Anti Ribet, Pilihan Ideal Trip Ke Jepang

Di private tour ini, konsumen bisa request untuk menyusun jadwal, destinasi, dan aktivitas sesuai dengan keinginan.

img_title
VIVA.co.id
7 Februari 2024