Sepuluh Nama Wanita di Jepang yang Sangat Populer

Seorang wanita Jepang pakai gaun tradisional kimono.
Sumber :
  • REUTERS/Thomas Peter

VIVA.co.id – Sebuah layanan kencan online yang populer di Jepang menawarkan jasa mencari pasangan yang romantis. Aplikasi ini bernama Tinder, dan sudah dipakai juga di beberapa negara.

Deretan Artis Tanah Air yang Miliki Nama Asli Unik, Ada Sudarwati hingga Samijan

Tinder belum lama ini menyusun daftar nama wanita yang paling menarik di Jepang. Berikut nama-nama mereka, seperti dilansir laman Rocketnews24.

10. Aoi

Tete Lebih Populer Dibandingkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Karena penelitian ini hanya peduli dengan pengucapan nama seorang wanita, bukan karakter kanji, jadi tidak bisa dijabarkan dengan tepat artinya. Tapi yang paling umum Aoi dapat di artikan sebagai 'semacam tumbuhan' atau warna 'biru'.

9. Misato

Bupati Ponorogo Ungkap Rahasia di Balik Nama Putrinya Jian Ayune Sundul Langit

Salah satu daftar yang paling banyak mengandung kanji, berarti 'indah'. Misato juga bisa mempunyai arti 'pengetahuan yang indah' atau 'desa yang indah'.

8. Mayu 

Nama ini mempunyai arti 'kebenaran' dalam bahasa Jepang.

7. Kanako

Kanako secara kasar dapat diartikan sebagai 'anak berkat yang besar'. Karena memiliki akhiran 'ko', nama ini jadi mempunyai stigma sebagai nama kuno. 

6. Erika

Nama Erika mempunyai arti 'aroma pir diberkati' atau 'aroma desa yang indah'. 

5. Rina

Rina bisa juga disebutkan untuk Misato yang muncul dalam banyak versi. Ini berarti 'desa yang diberkati' atau 'buah pir yang diberkati'.

4. Mizuki

Meskipun mempunyai arti 'bulan' biasanya diucapkan tsuki, campuran konsonan awal akan melunak dalam nama Mizuki, yang berarti 'indahnya bulan' atau 'air bulan'.

3. Moe

Moe yang paling umum berarti 'tumbuh'.

2. Ayaka

Ayaka memiliki sejumlah makna potensial dengan nuansa elegan, seperti 'bunga berwarna-warni' dan 'wewangian kain'.

1. Miyu

Nah, daftar paling teratas dan paling menarik menurut data dari Tinder adalah Miyu. Nama ini mempunyai arti 'kebaikan yang indah' atau bisa berarti 'hubungan yang indah'. (ren)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya