Jangan Lakukan Hal Ini kepada Pramugari

Suasana di kabin pesawat.
Sumber :
  • Pixabay/alusruvi

VIVA.co.id – Memenuhi kebutuhan seluruh penumpang pesawat bukanlah tugas yang mudah untuk dilakukan. Jadi, perlu sedikit pertimbangan ketika terbang di pesawat, membuat kru kabin bekerja lebih mudah dan tetap memastikan Anda mendapatkan pelayanan yang terbaik.

Profil Siwi Widi, Eks Pramugari Garuda Diduga Terima Suap Rp647 Juta

Terlalu banyak meminta, sampai mengganggu pramugari di luar kendali bisa membuat pramugari menjadi tidak nyaman dalam bekerja, berikut beberapa hal yang tidak boleh dilakukan kepada pramugari, seperti dilansir laman Daily Mail.

Ketika ada delay atau penundaan terbang, perlu diingat bahwa tidak hanya Anda saja yang kesal, tapi pramugari juga merasakan hal yang sama. Menurut infografik yang dilakukan oleh Silverdoor, bertanya alasan mengapa ada penundaan pesawat tidak akan membantu apapun, dan itu sering dilakukan, dan staf tidak akan tahu apapun tentang apa yang terjadi. 

Jejak Siwi Widi Terima Rp647 Juta di Kasus Eks Pegawai Pajak

Demikian pula, bertanya minuman apa saja yang tersedia kepada pramugari, hal ini sangat membuang waktu. Dalam banyak kasus, daftar menu minuman ada di kantung kursi Anda. 

Mengangkat koper ke bagasi di atas kepala bukan tugas mereka. Jika Anda merasa susah memasukkan koper ke dalam bagasi, pramugari juga akan merasa hal yang sama. 

Ingin Layanan Istimewa dari Pramugari? Lakukan Hal Sederhana Ini

Kebiasaan buruk yang mengganggu penumpang lainnya adalah kebanyakan penumpang mengabaikan instruksi staf untuk mematikan telepon genggam atau mengubah ke mode pesawat. 

Selain itu, membuat alasan seperti, “mereka mengizinkan saya di penerbangan sebelumnya” sangat percuma. Anda akan menemukan peraturan konyol, tapi sudah tugas mereka untuk menjalankannya.

Ada hal lain yang tidak boleh dilakukan yaitu meminta tolong menjaga anak Anda sebelum terbang, sementara Anda ke toilet. Pramugari bukan pengasuh anak Anda, jadi jangan mengharapkan pramugari melakukan hal tersebut. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya