Empat Destinasi Wisata Melihat Paus di Laut

Paus bungkuk
Sumber :
  • Pixabay/skeeze

VIVA.co.id – Ada dua syarat utama agar sukses melihat paus di laut, yaitu perencanaan dan kesabaran. Perencanaan diperlukan karena ada spot terbaik untuk melihat paus, di mana Anda memiliki kesempatan terbaik untuk melihatnya.

Paus Bungkuk Dapat Tugas Mencari Alien

Paus yang lebih besar merupakan spesies yang cenderung membagi daerah hidup mereka untuk makan dan berkembang biak, jadi sangat jarang untuk menetap di satu lokasi selama lebih dari beberapa bulan.  

Kesabaran diperlukan karena di bawah kondisi terbaik, paus bisa sangat sulit ditemukan. Karena itu, tempat komersial untuk melihat paus memiliki tingkat keberhasilan sangat tinggi. Berikut beberapa destinasi wisata untuk melihat paus di laut, seperti dilansir laman Telegraph.

Viral Paus Bungkuk Terekam Makan Pemain Kayak, Bagaimana nasibnya

Alaska, Amerika Serikat

Negara ini bisa dibilang sangat terkenal untuk melihat hewan terbesar di dunia, paus bungkuk. Kelompok ikan paus bungkuk membangun jaringan melingkar untuk menangkap kawanan besar ikan herring, kemudian mulai membuka mulutnya untuk memakan ikan herring. Untuk melihat ikan paus bungkuk, disarankan pada bulan Agustus.

Duh, Pria Ditangkap Karena Lecehkan Paus dan Lumba-Lumba saat Menyelam

Wetern Cape, Afrika Selatan

Ini adalah salah satu dari beberapa tempat di mana Anda dapat menonton ikan paus dari pantai, restoran, kafe, dan bahkan dari tempat tidur di hotel. Hermanus khususnya memiliki beberapa paus darat terbaik menonton di dunia. Untuk melihat paus di tempat ini disarankan pada Juni sampai November, sedangkan musim ramainya adalah Oktober.

Islandia

Paus minke, paus bungkuk, paus biru, dan paus pembunuh bisa dilihat di Islandia. Ada pemandangan yang sangat baik untuk melihat paus beraksi yaitu di pusat kota Reykjavik. Lokasi terbaik lainnya ada di Husavik, pantai bagian utara. Untuk melihat paus di sini waktu tepatnya adalah Mei hingga September. Untuk paus biru pada Juni atau awal Juli.

Arktik Kanada

Kanda bagian utara yang beku adalah tempat untuk melihat tiga spesies paus. Churchill adalah tempat terbaik untuk melihat paus beluga, dan melihat paus ini relatif mudah. Pulau Baffin memiliki paus beluga, narwhals, dan bowheads. Untuk melihat paus ini bulan terbaik pada Juni hingga Agustus.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya